6 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Nonton Konser Bruno Mars

Diharapkan bisa mendatangkan pendapatan bagi sektor ekraf.

6 Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Nonton Konser Bruno Mars
Bruno Mars. (brunomarsinjakarta.com)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Musisi Bruno Mars dikabarkan bakal menggelar Konser di Indonesia. Penyanyi asal Amerika Serikat yang mempopulerkan lagu "Granade" ini akan tampil di hadapan penggemarnya Indonesia pada 13-14 September 2024.

Kedatangan ini merupakan kali ketiga, setelah konsernya di tahun 2011 dan 2014. Berikut ulasan dan hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum menyaksikan konser Bruno Mars September mendatang.

1. PK Entertainment dan Third Eye Management jadi promotor

Konser Bruno Mars tahun ini akan dipromotori PK Entertainment, bersama Third Eye Management (TEM).

“Kami menargetkan 50.000 audiens per harinya, harapannya bisa menjangkau 100.000 penggemar Bruno Mars di Jakarta dan seluruh Indonesia,” katanya Dalam konferensi pers, Co-founder and Chief Operating Officer PK Entertainment,  Harry Sudarma,  Jumat (21/6).

Pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan dan bersinergi agar konser bisa menciptakan peluang menarik tak hanya untuk penonton dalam negeri, tapi juga menjadi magnet bagi turis mancanegara dan mendatangkan pendapatan bagi Indonesia di sektor ekonomi kreatif.

"Kami selalu berusaha supaya orang-orang mendapat experience menonton sebaik mungkin, sehingga mereka bisa merasakan intimacy dengan tata panggung dan tata suara yang baik," ujarnya.

2. Riders Bruno Mars termasuk sederhana

Bruno Mars termasuk musisi yang memilikki riders atau permintaan khusus sebelum manggung, yang cukup sederhana. “Kabarnya Bruno Mars orangnya enggak ribet dan enggak banyak permintaan macam-macam, selama di sini semoga kita bisa mengenalkan culture Indonesia," katanya.

Namun demikian, pihaknya mengaku siap bila Bruno Mars mengajukan permintaan khusus sebelum menjelang hari penyelenggaraan. Biasanya, hal ini terkait dengan hospitality.

3. Harga tiket konser Bruno Mars

TFL Paper menguraikan bahwa tiket Bruno Mars Jakarta 2024 tersedia dalam 11 kategori dengan kisaran harga termurah antara Rp950.000 untuk CAT 7 hingga yang paling mahal seharga Rp7.650.000 untuk Gold VIP Package.

Penjualan tiket akan dibuka pada Sabtu, 29 Juni 2024 untuk umum melalui laman brunomarsinjakarta.com. Sementara itu, untuk pengguna Bank Mandiri dapat membeli tiket presale melalui Livin’ by Mandiri mulai Jumat, 28 Juni 2024 pada pukul 10.00 WIB.

4. Venue Jakarta International Stadium (JIS)

Samantha Tzovolos, CEO TEM Present menjelaskan bahwa stadion yang berlokasi di utara Jakarta ini memiliki desain yang cocok untuk pagelaran konser. Pasalnya, jarak tribun yang tidak terlalu jauh dapat memberikan pengalaman menonton konser yang lebih intim bagi para penonton.

5. Respon positif Kemenparekraf

Kedatangan Bruno Mars ke Indonesia menuai respon positif dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Menteri Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengaku bersyukur karena Bruno Mars bakal konser di Indonesia, mengingat butuh usaha keras untuk mendatangkan musisi ini ke Indonesia.

Selain itu, Sandiaga juga menyebutkan bahwa konser ini dapat menggaet setidaknya 20 persen wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

6. Rekomendasi hotel

Selain tiket konser, menurut TFL Paper, hal terpenting yang wajib dipertimbangkan dalam menonton konser ialah tempat menginap. Beberapa hotel di sekitar JIS yang dapat dijadikan pilihan menginap selepas menonton konser Bruno Mars di antaranya Mercure Convention Center Ancol, Swiss-Belinn Kemayoran,  Discovery Ancol, dan Sunlake Waterfront Resort & Convention yang berlokasi di Sunter.

Demikianlah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum menonton konser Bruno Mars di Jakarta, bulan Sepetember mendatang. Semoga bermanfaat.

Related Topics

KonserBruno Mars

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

IDN Channels

Most Popular

Peta Rute KRL Jabodetabek Terbaru 2024 Beserta Harga Tiketnya
15 Motor Termahal di Dunia, Mencapai Ratusan Miliar Rupiah!
Daftar Saham yang Bisa Transaksi Short Selling per Juli 2024
IPO Emiten Golf Anak Tommy Suharto Rampung, Oversubscribed 27 Kali!
Luhut: Bea Masuk 200 Persen Tak Terbatas Barang Impor dari Cina
Hati-Hati IHSG Fluktuatif di Akhir Pekan!