David Foster and Friends Hangatkan Suasana Private Concert di Sentul

Premium Music Experience Disuguhkan oleh Bank OCBC NISP.

David Foster and Friends Hangatkan Suasana Private Concert di Sentul
Premium Music Experience oleh OCBC NISP yang menampilkan David Foster and Friends di Sentul International Convention Center (SICC), 11 Agustus 2023. Foto: OCBC NISP
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - David Foster and Friends mengembalikan vibes dekade 1980-an dan 1990-an saat tampil dalam acara Premium Music Experience (PME) yang disponsori oleh Bank OCBC NISP di gedung Sentul International Convention Center (SICC), Jumat (11/8) malam. 

Para penonton yang merupakan para nasabah Bank OCBC NISP menjadi saksi bagaimana David—seorang produser, komponis, hingga penulis lagu asal Kanada yang terkenal akan kolaborasinya dengan sejumlah penyanyi top dunia seperti Celine Dion, Michael Jackson, Whitney Houton, sampai Madonna—masih sanggup memukau penonton dengan musiknya dan obrolan serta guyonannya yang hangat.

Padahal, pria kelahiran 1949 itu tengah dilanda duka karena mengalami hal yang disebut istrinya, Katharine McPhee, sebagai "tragedi buruk". 

"Dengan berat hati saya mengumumkan bahwa saya harus alpa dari dua pertunjukan terakhir kami dalam tur Asia ini," kata Katharine pada sebuah postingan dalam akun Instagram pribadinya. "Setidaknya salah satu dari kami harus pulang." 

Karena Katharine mesti kembali ke rumahnya, posisinya diisi oleh salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Dira Sugandi. 

"Saya ingin kalian tahu bahwa saya sedih [tidak bisa tampil], dan saya sangat ingin kembali ke sini suatu hari nanti dan tampil di hadapan kalian," demikian lanjutan pernyataan Katharine. 

Sebelum memulai pertunjukkan, David, yang banyak melempar gurauan kepada penonton maupun anggota kelompok musiknya, mengaku terpukul dengan kejadian di rumahnya—yang tidak dia ungkapkan kepada khalayak. Namun, dia meyakinkan para penonton bahwa malam itu adalah "saatnya bersenang-senang", dan dia akan berkomitmen menghibur para penggemarnya. 

Dalam acara yang dibuka dengan penampilan Loren Allred melalui lagu yang menjulangkan namanya, "Never Enough", dari film The Greatest Showman, direktur Bank OCBC NISP, Andrae Krishnawan, memberikan apresiasinya bagi 7.000 penonton yang merupakan nasabah OCBC NISP.  

Private concert ini menjadi semakin istimewa karena kami merealisasikan wishlist nasabah, yaitu menghadirkan musisi papan atas dunia," ujar Andrae. "Melalui acara ini, kami memberikan privilege untuk nasabah Bank OCBC NISP agar bisa memenuhi kebutuhan lifestyle dengan menikmati konser yang eksklusif, sambil tetap berinvestasi agar senantiasa financially fit.”

Selama sekitar dua jam, SICC mewadahi suara karib dari para legenda jagat tarik suara dunia seperti Peabo Bryson dan Michael Bolton, juga penyanyi Indonesia berkarakter sopran, Raisa. 

“Aku senang banget bisa berada satu panggung dengan David Foster lagi, dan tentunya bersama penyanyi kelas dunia lainnya, menyanyikan lagu-lagu populer yang semua penonton pasti sudah tahu,” kata Raisa.

Lebih dari 20 lagu dibawakan dalam private concert tersebut. Di antaranya adalah "If Ever You're in My Arms Again," "When A Man Loves A Woman," dan "I Will Always Love You." 

Premium Music Experience sendiri merupakan signature event tahunan Bank OCBC NISP. Ajang itu dipersembahkan bagi nasabah dan menghadirkan berbagai musisi terbaik kelas dunia.

Pada tahun sebelumnya, acara tersebut menyuguhkan Michael Learns to Rock (MLTR) dan Christian Bautista, dengan 1.200 nasabah Premier Banking hadir sebagai undangan. 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Astra (ASII) Akuisisi Rumah Sakit Jantung Ini Senilai Rp643 Miliar
Daftar 15 Bank Bangkrut di Indonesia Sepanjang 2024
Menkominfo Tegur 5 E-Wallet Fasilitator Judol, Ada GoPay hingga Dana
Penjualan Mobil Astra Turun Tapi Tetap Dominasi 55% Pasar Domestik
Tuduhan Sarang Pedofil Guncang Saham Roblox
Masih Berlanjut, Induk TikTok PHK Ratusan Pekerja di Malaysia