7 Ide Hampers Lebaran 2024 yang Bermanfaat dan Berkesan

Cocok dijadikan hadiah setelah berpuasa satu bulan lamanya

7 Ide Hampers Lebaran 2024 yang Bermanfaat dan Berkesan
Ilustrasi hampers (Unsplash/Shawnee Wilborn)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Setelah berpuasa satu bulan lamanya, momen Lebaran menjadi sangat dinantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Momen tersebut banyak dimeriahkan dengan berbagai cara. Salah satu satunya dengan memberikan Hampers Lebaran pada orang terdekat. 

Menjelang momen Lebaran tahun ini, ada banyak yang mulai menghadiahkan bingkisan yang akan dibagikan pada keluarga, kolega, atau teman. Tak heran, ada cukup banyak orang yang sudah mencari ide hampers Lebaran 2024

Bagi Anda yang ingin memberikan hampers yang berkesan dan pastinya bermanfaat bagi penerimanya, berikut beberapa rekomendasi ide hampers yang bisa dijadikan referensi.

1. Hampers peralatan ibadah

Ilustrasi peralatan ibadah (Unsplash/GR Stock)

Ide hampers Lebaran 2024 yang bisa Anda berikan ke keluarga atau teman yang pertama, yaitu peralatan ibadah. Ide hampers ini memang kerap dijadikan hadiah menjelang Idulfitri. 

Terlebih umat muslim pasti akan melaksanakan salat Id di masjid. Ditambah, peralatan ibadah cukup awet dan pastinya akan digunakan saat menjalankan ibadah sehari-hari. 

Maka dari itu, Anda bisa memberikan hampers berupa peralatan ibadah yang bisa digunakan untuk menyambut momen yang suci tersebut. Anda bisa menghadiahkan sajadah, mukena, tasbih, peci, dan Al-Qur’an.

2. Hampers lilin aromaterapi

Ilustrasi lilin aromaterapi (Unsplash/Mary Skyrynnikova)

Lilin aromaterapi bisa dijadikan salah satu opsi hadiah yang menarik. Selain antimainstream, lilin aromaterapi cukup terkenal sebagai hadiah yang cukup kekinian untuk menyambut hari raya Lebaran. 

Ide hampers ini cocok Anda berikan pada sanak saudara atau kerabat kerja karena dapat memberikan ketenangan dan relaksasi dari aromanya. Ada banyak pilihan varian lilin aromaterapi yang bisa dijadikan hadiah, seperti wangi bunga atau manis. 

Tidak hanya aromanya yang bervariasi, bentuk lilinnya juga kerap dihiasi dengan hiasan atau ornamen yang indah. Maka dari itu, memberikan lilin aromaterapi sebagai hampers cukup unik dan berkesan bagi penerimanya.

3. Hampers hijab

Ilustrasi hijab (Tokopedia/Amanah top online)

Mendekati momen Lebaran, biasanya ada banyak orang yang memberikan hampers pada kerabat, kolega, atau teman. Tradisi tersebut menjadi salah satu bentuk perhatian, kasih sayang, dan mempererat hubungan dengan orang lain. 

Namun, memilih hampers juga bukan perkara yang mudah. Bagi Anda yang ingin memberikan hampers bagi kerabat atau teman perempuan, hijab bisa jadi ide hantaran Lebaran yang berkesan. 

Anda bisa memilih hampers hijab dan aksesoris tambahan lainnya dengan warna atau motif yang serasi. Agar makin berkesan, Anda bisa menambahkan kartu ucapan pada penerimanya. 

Terlebih hijab cukup banyak dikenakan perempuan muslim sehari-hari atau dalam momen tertentu. Maka dari itu, hampers hijab cukup unik dan bermanfaat bagi penerimanya.

4. Hampers peralatan mandi

Ilustrasi peralatan mandi (Unsplash/Micheile Henderson)

Rekomendasi ide hampers Lebaran 2024 berikutnya, yaitu peralatan mandi. Hampers Lebaran satu ini bisa menjadi hampers unik dan berkesan yang pastinya bermanfaat bagi penerimanya. 

Anda bisa mengisinya dengan berbagai perlengkapan mandi, mulai dari handuk, sabun, bath bomb, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa menghadiahkan tempat untuk menaruh sabun atau sampo yang pastinya sangat praktis.

Ide hampers ini cocok Anda berikan pada saudara atau teman. Untuk memberikan kesan pada penerimanya, Anda bisa mencocokannya dengan warna kesukaan atau produk yang disukainya. Bungkus juga harus diperhatikan agar tetap terlihat cantik dan indah saat diterima.

5. Hampers buku

Ilustrasi buku (Pexels/Karolina Grabowska)

Menghadiahkan hampers buku bisa menjadi ide menarik dan edukatif bagi penerimanya. Terlebih orang yang ingin Anda berikan hampers adalah penyuka buku atau hobi membaca buku.

Anda bisa memberikan paket buku yang sesuai jenis buku kesukaannya, sehingga terasa lebih berkesan atau personal. Memberikan beberapa buku Islami juga cocok dengan momen Lebaran. Buku-buku motivasi juga dapat dijadikan pilihan menarik yang dapat membantu self-development setelah menunaikan ibadah puasa. 

Selain buku, Anda bisa memberikan barang atau aksesoris buku lainnya, seperti pembatas buku atau perlengkapan menulis. Dengan begitu, penerimanya bisa merasa nyaman saat membaca buku tersebut.

6. Hampers mangkuk keramik

Ilustrasi mangkuk keramik (unsplash/eniko kis)

Merasa kesulitan mencari ide hampers untuk kolega atau kerabat jauh? Anda bisa menghadiahkan satu set mangkuk keramik sebagai pilihan utama. Perlengkapan makan cukup banyak dijadikan salah satu ide hadiah yang diberikan menjelang momen Lebaran.

Mangkuk termasuk salah satu perlengkapan makan yang cukup difavoritkan sebagai hadiah. Pasalnya, mangkuk keramik menawarkan pilihan desain yang elegan dan cantik, sehingga cocok dijadikan hadiah. Ditambah, mangkuk sangat fungsional, sehingga akan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

7. Hampers madu dan vitamin

Ilustrasi madu (pexels/nha mat)

Alih-alih memberikan hampers kue kering atau kacang, Anda bisa memberikan satu set madu dan vitamin bagi orang tersayang. Ide hampers Lebaran 2024 bisa Anda jadikan referensi hampers yang berkesan dan bermanfaat bagi kesehatan penerimanya. 

Lewat hamper ini, Anda bisa mendoakan kesehatan untuk orang yang menerima dengan produk-produk yang menyengatkan. 

Anda bisa memilih madu hutan atau madu asli untuk pilihan madu yang bisa dijadikan hampers. Untuk vitamin, Anda bisa memilih beberapa jenis vitamin yang umum dikonsumsi sehari-hari. Misalnya, Vitamin C, Vitamin D, dan lain sebagainya.

Agar makin berkesan, Anda bisa memilih bungkus yang cantik sehingga cocok dijadikan sebagai hadiah atau bingkisan. 

Itu dia beberapa rekomendasi ide hampers Lebaran 2024 yang bisa membuat momen hari suci makin berkesan bagi keluarga atau teman. Dari beberapa rekomendasi di atas, mana yang menarik perhatian Anda?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memulai Investasi Emas
Investor Asal Korsel dan Cina Bakal ke Indonesia Bawa Dana Jumbo