7 Motor Listrik Termurah, Mulai dari Rp2 Jutaan!

Bisa jalan ke mana saja dengan mudah

7 Motor Listrik Termurah, Mulai dari Rp2 Jutaan!
ilustrasi motor listrik (unsplash/kumpan electric)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Kendaraan berMotor listrik banyak diminati oleh masyarakat akhir-akhir ini, terutama motor listrik. Mulai banyak masyarakat yang membeli motor listrik untuk dijadikan sebagai alat transportasi jarak dekat.

Tidak heran, penjualan motor listrik meningkat secara signifikan di tanah air. Peningkatan tersebut juga terjadi dari harga motor listrik yang lebih murah dibandingkan dengan motor bermotor berbahan bakar bensin.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli motor listrik, berikut beberapa pilihan motor listrik termurah yang bisa dijadikan referensi.

1. ZPT Megan Classic

Tidak dapat dipungkiri bahwa motor listrik menjamur di kalangan masyarakat. Tidak sedikit orang yang membeli motor listrik untuk kebutuhan transportasi. 

Salah satu pilihan motor listrik yang banyak diminati adalah ZPT Megan Classic. Motor listrik keluaran ZPT ini menggunakan empat unit baterai Sealed Lead Acid (SLA) dengan kapasitas 60 volt 20 Ah.

Dengan kecepatan maksimal hingga 40 kilometer per jam, kendaraan ini sangat memadai untuk perjalanan jarak dekat.

Selain itu, desainnya yang retro menambah kesan elegan dan berkelas pada keseluruhan tampilannya. Pengguna bisa tetap tampil kece dan keren dengan motor listrik.

Untuk harganya, ZPT Megan Classic dijual sekitar Rp2,9 juta. Harga tersebut sudah termasuk subsidi pemerintah.

2. ZPT Nimbuzz

ZPT Nimbuzz termasuk salah satu motor listrik yang juga cukup digandrungi di masyarakat. Menggunakan baterai 48 volt 28 Ah SLA, daya tempuh kendaraan bisa mencapai 50-70 kilometer.

Untuk kecepatannya, tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya di angka 45 kilometer per jam. Menariknya, motor listriknya mengklaim bisa mengakut beban hingga 200 kilogram. 

Ada berbagai macam pilihan warna dan desain yang bisa dipilih, mulai dari warna biru, cream, grey, hijau, hitam, hingga ungu. 

Motor listrik termurah satu ini dihargai sekitar Rp3,9 juta di pasaran untuk varian unit subsidi pemerintah. Untuk bisa mendapatkan harga tersebut, Anda harus menunggu proses pre order selama 3-5 bulan.

3. ZPT NYZ

Masih dari motor listrik keluaran ZPT, tipe NYZ cocok bagi Anda yang ingin model listrik lebih berwarna.

Berbeda dengan tipe lainnya, ZPT merancang tipe satu ini dengan pilihan warna yang lebih cerah, mulai dari varian warna orange, pink, green tosca, salted egg, purple, soft grey, hingaa blue sky

Desainnya cukup minimalis sehingga tetap keren untuk dipakai sehari-hari. Selain dari desainnya, motor listrik ini juga memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan lainnya.

ZPT sudah melengkapinya dengan baterai SLA dan dapat mencapai kecepatan maksimal 70 kilometer per jam. Bahkan, kendaraan listrik ini mengklaim bisa menempuh jarak sekitar 70 kilometer.

Harga satu unit ZPT NYZ dengan subsidi pemerintah dibanderol Rp4,9 juta saja.

4. Selis E-Max

Sedang mencari motor listrik untuk kebutuhan sehari-hari? Jika iya, Anda bisa memasukan Selis E-Max sebagai pilihan terbaik. Sudah dilengkapi dengan baterai SLA 60 volt 20 Ah, konsumsi dayanya sebesar 180 watt.

Untuk kecepatannya, motor listrik bisa mencapai kecepatan maksimal 50 kilometer per jam dengan jarak tempuh 40 kilometer.

Selain itu, kendaraan bermotor listrik ini juga didukung oleh dinamo 1.200 watt, sehingga menambah performa lajunya.

Agar pengguna tetap nyaman memakainya, Selis juga telah menambahkan LED headlight, LED Display, 3 speed shifter 2 way start, dan anti theft alarm.

Setelah mendapatkan subsidi, satu unik Selis E-Max ditawarkan dengan harga Rp7,5 juta.

5. Greentech Aero

Selain dari merek ZPT, motor listrik termurah juga ada dari merek Greentech. Tipe Aero termasuk motor listrik dengan harga terjangkau yang bisa dibeli oleh masyarakat umum.

Untuk mengoptimalkan performanya, Greentech sudah membekalinya dengan baterai SLA berkapasitas 72 volt 32 Ah. Baterainya juga bisa dibongkar pasang atau removable.

Dengan kapasitas yang mumpuni, kendaraan listrik ini mampu menempuh jarak sejauh 88 kilometer. Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

Sayangnya, tipe kendaraan ini hanya tersedia dalam dua varian warna saja, yaitu putih dan merah.

Dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp8,9 juta, Anda sudah bisa membawa satu unit Greentech Aero.

6. Greentech VP

Motor listrik termurah satu ini juga tak kalah dengan kendaraan listrik lainnya. Green tech VP adalah kendaraan listrik produksi Greentech yang memiliki daya tempuh terjauh.

Pasalnya, motor listrik ini mengklaim bisa menempuh jarak sejauh 100 kilometer. Hal tersebut ternyata didukung dari baterai KK Super Graphene dengan kapasitas sebesar 72 Volt 32 Ah sehingga bisa menempuh kecepatan maksimal 55 kilometer per jam.

Selain itu, kendaraan ini juga tersedia dengan berbagai pilihan varian warna yang bisa dipilih sesuai keinginan, seperti warna hitam, tosca grey, champagne gold, dan yellow.

Dengan bantuan subsidi pemerintah, harga Greentech VP bisa Anda dapatkan di kisaran harga Rp9,7 juta.

7. Uwinfly T3

Motor listrik termurah berikutnya adalah Uwinfly T3. Motor listrik ini sudah dilengkapi dengan baterai 60 volt 20 Ah sehingga bisa menempuh jarak sekitar 50-70 kilometer. 

Kendaraan ini juga mampu mencapai kecepatan maksimal sekitar 60 kilometer. Untuk kebutuhan mengakut barang atau penumpang, motor listrik ini mampu menampung berat hingga 200 kilogram.

Harganya sendiri terbilang cukup terjangkau tidak, yaitu Rp9,9 juta.

Itu dia beberapa pilihan motor listrik termurah yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dari rekomendasi motor listrik di atas, adakah yang ingin Anda beli?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

5 Perbedaan JKN, KIS dan BPJS Kesehatan, Harus Tahu!
Kejar Profit, Unilever Rombak Rantai Pasok Bisnis Home Care di Eropa
Data OJK: Warga Indonesia Banyak Tak Patuh Bayar Utang Paylater
Kemendag: Aplikasi Temu Bisa Dapat Izin jika Taati Aturan Permendag 31
Apple Belum Investasi Penuh di Indonesia, Halangi Masuknya iPhone 16
49.062 Orang Dapat Insentif Motor Listrik, Ini Cara Pengajuannya