5 Rekomendasi Hampers Selain Kue Kering untuk Lebaran

Pilihan hampers yang tidak monoton

5 Rekomendasi Hampers Selain Kue Kering untuk Lebaran
Ilustrasi hampers (pexels/Yahya Gopalani)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Suasana Lebaran identik dengan membagikan Hampers atau parsel bagi orang-orang terdekat. Umumnya, kue kering menjadi andalan untuk dijadikan hamper Lebaran. Sehingga terasa cukup monoton untuk memberikan orang terdekat apalagi rekan bisnis hanya dengan kue kering saja. 

Agar tidak terlihat monoton dan biasa-biasa saja, Anda bisa menggantinya dengan beberapa barang atau jenis makanan lainnya. Sehingga hadiah yang Anda berikan atau kirimkan terkena anti mainstream.

Selain lebih berbeda dari lainnya, Anda juga dapat menjadikan kesempatan ini untuk berkreasi dengan ide-ide unik. 

Penasaran ide barang atau makanan yang bisa dijadikan hamper Lebaran? Berikut beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan referensi menyusun hamper Lebaran lebih istimewa.

1. Tumbler

Ilustrasi Tumblr (pexels/cottonbro studio)

Mengirimkan hamper merupakan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dengan orang terdekat. Jika Anda masih merasa bingung mencari hampers selain kue, cobalah untuk menjadikan tumbler sebagai salah satu isi hampers

Tumbler bisa menjadi pilihan terbaik karena lebih kokoh yang terbuat dari bahan berkualitas, seperti stainless steel atau kaca anti panas.

Terlebih, botol minum menjadi salah satu barang yang sering dibawa dan dipakai di mana pun. Maka dari itu, barang satu ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi penerimanya.

Selain fungsional, botol tumbler tersedia berbagai macam warna dan motif sehingga cocok dikombinasikan dengan isian hamper lainnya. Misalnya, alat makan atau perlengkapan home living lainnya.

2. Busana muslim

Ilustrasi baju muslim (pexels/cottonbro studio)

Memberikan peralatan ibadah sudah cukup umum dalam isian hamper. Di tahun ini, Anda bisa mencoba hal baru dengan mengirimkan busana muslim. 

Mengingat saat Hari Raya Idulfitri, setiap orang pasti ingin tampil dengan pakaian baru untuk merayakan momen suci tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikan hadiah busana muslim sebagai salah satu opsi yang menarik. 

Ada berbagai macam merek busana muslim yang menawarkan desain yang menawan dengan kualitas premium. Dengan begitu, produk busana muslim menjadi pilihan sempurna untuk melengkapi outfit di hari raya atau pakaian sehari-hari. 

Mulai dari gamis, tunik, hingga baju koko yang dapat dikenakan oleh berbagai kalangan. Untuk hadiah hamper, lebih baik Anda sesuaikan dengan penerimanya.

3. Cokelat

Ilustrasi cokelat (unsplash/jessica loaiza)

Memberi hadiah berupa makanan sudah lumrah ketika menjelang momen Lebaran. Kue kering cukup populer karena lebih praktis dan pastinya akan disantap bersama-sama. Jika Anda ingin mencoba hal baru, Anda bisa memberikan cokelat sebagai penggantinya.

Cokelat memang identik dengan hari kasih sayang. Namun, Anda bisa menjadikannya sebagai ide hampers selain kue untuk dikirimkan pada orang tersayang. 

Momen Lebaran tentunya dimeriahkan dengan ungkapan kasih sayang dan kehangatan bersama keluarga, teman, atau orang terdekat lainnya. Untuk melengkapi momen tersebut, cokelat menjadi pilihan yang sempurna. Terlebih cokelat menjadi camilan yang pastinya disukai segala kalangan usia. 

Dalam satu paket hampers, biasanya terdapat berbagai pilihan cokelat yang bisa dinikmati bersama, mulai dari dark chocolate, milk chocolate, hingga varian cokelat.

4. Brownies

Ilustrasi brownies (unsplash/molly keesling)

Jika Anda ingin memberikan makanan manis sebagai pilihan utama isian hamper, Anda dapat menjadikan brownies sebagai pilihan utama. Bingkisan Lebaran satu ini cocok diberikan pada kolega atau rekan bisnis.

Brownies bisa dikatakan sebagai hamper kekinian yang cukup difavoritkan sebagai hadiah. Rasanya yang manis dan legit cocok di lidah segala usia jadi aman untuk dijadikan bingkisan Lebaran.

Anda bisa membuatnya sendiri di rumah agar lebih berkesan. Ada cukup banyak resep brownies yang bisa langsung dipraktikan dengan mudah.

Jika tidak ingin repot, Anda juga bisa membelinya di toko kue. Dalam satu paket, Anda bisa memilih beberapa varian best seller.

5. Frozen food

Ilustrasi frozen food (Unsplash/eduardo soares)

Satu lagi pilihan hampers selain kue yang cukup kekinian dan menarik, yaitu frozen food. Dibandingkan dengan makanan siap saji, frozen food menjadi pilihan yang aman karena lebih tahan lama sehingga tidak mudah basi. 

Selain itu, makanan ini juga cukup praktis hanya perlu dihangatkan atau dimasak sebentar dan sudah siap disantap. Apalagi ada cukup banyak pilihan makanan dalam bentuk frozen food, mulai dari siomay, dimsum, ayam, dan lain sebagainya. 

Bingkisan ini cocok bagi Anda yang ingin memberikannya pada orang yang lokasinya jauh. Jadi, Anda tidak perlu khawatir makanan akan cepat basi asal disimpan di lemari pendingin. 

Itulah beberapa rekomendasi hampers selain kue kering yang bisa Anda bagikan di momen Lebaran ini. Tertarik untuk menjadikan sebagai hadiah bagi orang terdekat?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI