6 Situs Lelang Terpercaya di Indonesia, Terjamin Keamananya!

Terbaik dan dapat diandalkan

6 Situs Lelang Terpercaya di Indonesia, Terjamin Keamananya!
ilustrasi mengakses situs lelang (unsplash/christina @wocintechat.com)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Istilah lelang sudah tidak asing lagi di kalangan kolektor barang. Lelang menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan barang berkualitas dengan harga bersaing.

Selain lelang di tempat, lelang lewat platform online banyak diminati masyarakat.

Selain lebih praktis, Anda bisa menemukan berbagai barang, mulai dari otomotif hingga properti. Untuk mendapatkan barang berkualitas, Anda perlu memilih badan atau lembaga lelang terpercaya.

Berikut beberapa Situs Lelang Terpercaya Di Indonesia yang memiliki reputasi baik dan dapat Anda jadikan rujukan agar terhindari dari modus penipuan.

1. Lelang Indonesia

Situs lelang terpercaya di Indonesia yang pertama datang dari situs Lelang Indonesia.

Dikelola langsung oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DKJN), situs ini tentu cukup populer dan terbaik di kalangan kolektor atau pencari barang lelang. 

Sebagian besar barang yang dilelang dalam situs ini berupa rumah, gudang, ruko, hotel dan vila, tanah, serta kendaraan bermotor.

Lewat berbagai fitur canggih yang ditawarkan, pengguna bisa memanfaatkan filter dalam mencari barang, mulai dari lokasi hingga penawaran harga barangnya.

Selain itu, pembagian kategori aset yang ditampilkan juga memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian. Selain menyediakan situs yang bisa diakses lewat browser, Lelang Indonesia juga memiliki aplikasi tersendiri.

2. IBID

Bagi kolektor kendaraan bermotor atau Anda yang sedang mencari mobil dengan harga bersaing, IBID jadi situs terbaik yang terjamin keamananya.

Situs lelang satu ini dikelola Astra yang unggul dalam industri penjualan otomotif.

Ada berbagai pilihan kendaraan dengan segala macam tipe dan tahun yang bisa diakses dengan mudah. Astra juga menyediakan aplikasi IBID yang bisa diunduh lewat Play Store.

Penggunaannya juga cukup sederhana berkat fitur yang memudahkan dalam pencarian barang lelang, mulai dari fitur pencarian kendaraan, jadwal lelang, detail kendaraan, hingga Auto BID untuk tawar harga secara otomatis. 

Bahkan, situs ini menawarkan jumlah frekuensi jadwal lelang hingga 50 kali per bulan. Untuk bisa mengikutinya, Anda bisa mengecek jadwalnya di situs maupun aplikasinya.

Tidak hanya melelang barang, Anda juga bisa menitipkan barang untuk dilelang melalui situs ini. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran saja.

3. JBA Indonesia

Termasuk salah satu situs lelang terpercaya di Indonesia, JBA Indonesia merupakan situs lelang terbesar yang banyak difavoritkan masyarakat.

Terlebih bagi kolektor kendaraan bermotor atau Anda yang sedang mencari kendaraan dengan harga kompetitif.

Dikelola oleh JBA BidWin Auction, situs lelang ini hanya berfokus dalam melakukan pelelangan pada unit kendaraan bermotor saja, seperti motor, mobil, hingga alat berat.

Lewat fitur canggih yang ditawarkan, Anda bisa dimudahkan dalam mencari kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, ada juga poin reward yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai harga menarik.

Menariknya, JBA juga kerap mengadakan event lelang yang bisa didatangi masyarakat secara langsung. Biasanya, acara tersebut banyak diikuti oleh pencinta otomotif.

4. Info Lelang BRI

Tidak hanya menawarkan berbagai produk perbankan saja, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga menyediakan pelelangan lewat situs Info Lelang BRI. Melalui situs tersebut, BRI melelang berbagai aset milik mitranya.

Perlu diingat, aset yang dilelang dalam situs tersebut merupakan aset ang dijadikan jaminan kredit oleh debitur pada pihak Bank BRI.

Barang yang dilelang cukup beragam, seperti rumah, tanah, pabrik, kendaraan, hingga mesin.

Untuk memudahkan pengguna dalam pencarian aset terkait, tersedia fitur Cari Aset yang bisa dimanfaatkan untuk menemukan properti lelang.

Selain itu, fitur filter juga memudahkan Anda dalam menemukan aset yang diinginkan sesuai dengan penawaran harga, lokasi, tipe aset, dan sebagainya.

5. Mandiri Lelang

Perbankan milik negara ini juga tidak mau kalah, Bank Mandiri ternyata juga menyediakan situs lelang yang bisa diakses oleh masyarakat.

Selain bisa diakses lewat browser, Anda bisa mengunduh aplikasi secara gratis di ponsel Anda.

Tidak perlu khawatir, Mandiri Lelang termasuk situs lelang terpercaya di Indonesia yang sudah dijamin oleh lembaga pemerintah.

Mayoritas aset yang dilelang pada situs tersebut berupa tanah dan bangunan. Bagi Anda yang sedang mencari properti dengan harga bersaing, Mandiri Lelang jadi pilihan sempurna.

Tersedia dua metode penjualan yang ditawarkan dalam situs tersebut, yaitu metode beli langsung atau mengikuti lelang.

Jika harga yang ditawarkan sesuai, Anda bisa langsung membeli aset tersebut tanpa harus melalui pelelangan.

6. Rumah Murah BTN

Dibandingkan dengan pelelangan di tempatnya langsung, lelang online jauh menawarkan kemudahan bagi pengguna dalam mencari barang incarannya. Tidak heran, situs lelang online banyak dilirik masyarakat.

Salah satu situs lelang yang bisa Anda andalkan untuk mencari properti, terutama rumah adalah Rumah Murah BTN.

Dikelola langsung oleh Bank Tabungan Negara (BTN), Anda bisa menemukan berbagai pilihan properti dengan mudah.

Informasi terkait properti yang dilelang cukup lengkap, mulai dari lokasi, jadwal lelang, hingga informasi lainnya. Tersedia fitur filter yang bisa disesuaikan dengan lokasi dan penawaran harga. 

Selain menyediakan aset properti yang dilelang, situs ini juga menampilkan agunan yang siap jual dengan mudah. 

Demikian beberapa rekomendasi situs lelang terpercaya di Indonesia yang bisa diandalkan untuk mencari barang dengan harga kompetitif. Dari beberapa pilihan situs di atas, adakah yang menarik perhatian Anda?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN