Dorong Sport Tourism, Pocari Sweat Luncurkan Kampanye #SweatToDiscover

Kolaborasi Pocari Sweat, Kemenparekraf, dan Garuda Indonesia

Dorong Sport Tourism, Pocari Sweat Luncurkan Kampanye #SweatToDiscover
Peluncuran kolaborasi #sweattodiscover/Dok. Amerta Indah Otsuka
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  Pocari Sweat, Garuda Indonesia, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI meluncurkan kolaborasi melalui kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia. Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan dengan membawa pesan Sweat to Discover, pihaknya ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk lebih sehat.

"Jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering - menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Garuda Indonesia pada kampanye #SweatToDiscover hadir," ujarnya dalam konferensi pers di  Hanggar GMF AeroAsia milik Garuda Indonesia, Jumat (2/2).

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Vinsensius Jemadu, mengatakan sport tourism di Tanah Air berpotensi meningkat.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkirakan, pertumbuhan pariwisata olahraga di Indonesia bisa mencapai Rp18,790 triliun hingga 2024. Dengan kolaborasi ini kita mendapat new customer acquisition, bisa leverage tenant dari satu sektor dengan kolaborasi,” ujarnya.

Pesawat Garuda Indonesia dengan livery Pocari Sweat

Dok. Fortune IDN/Desy Y.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, yang hadir secara virtual mengatakan, kolaborasi untuk mendukung sport tourism ini juga menghadirkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus Pocari Sweat  pada pesawat BOEING 737-800NG milik Garuda Indonesia.

Irfan menambahkan, “Pesawat kolaborasi ini akan terbang perdana di tanggal 3 Februari 2024 ke salah satu rute destinasi favorit untuk wisata Sport Tourism Indonesia, yaitu Batam. Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk melayani berbagai penerbangan baik untuk rute-rute domestik maupun untuk rute-rute internasional.” 

Momen penerbangan perdana di 3 Februari juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan Pocari Sweat di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.

“Hal ini sesuai dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocari Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” tutup Wina.

Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan Pocari Sweat RUN dan Sport Tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini di tahun 2024. 


 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
Alibaba Pertahankan Kepemilikan 88 Miliar Saham GoTo hingga 5 Tahun
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%