Mobil Listrik Terbaru MG ZS EV Meluncur di GIIAS 2023

Merayakan 100 tahun inovasi otomotif,

Mobil Listrik Terbaru MG ZS EV Meluncur di GIIAS 2023
MG ZS EV/Dok Fortune idn/Desy Y.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - MG Motor Indonesia meluncurkan  SUV listrik MG ZS EV  di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. 

Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengatakan tahun ini MG berpartisipasi dalam GIIAS 2023 dengan mengusung tema "Techvolution" sebagai bukti nyata komitmen MG untuk menjadi pelopor dalam inovasi terkini di industri otomotif. 

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kesempatan untuk berada di sini lagi dan kembali menunjukkan evolusi teknologi terbaru dari MG. Kami berkomitmen untuk terus mengubah lanskap otomotif di Indonesia dengan memberikan solusi kendaraan yang revolusioner dan menginspirasi,” ujarnya, Kamis (7/8).

Bertepatan dengan momentum ini, MG juga merayakan pencapaian luar biasa menuju usia ke-100. Melalui New MG ZS EV jenama otomotif asal Inggris ini ingin menunjukkan inovasi dan komitmen lingkungan yang lebih hijau .

Spesifikasi MG ZS EV

MG ZS EV/Dok Fortune idn/Desy Y.

MG ZS EV menggunakan baterai lithium-ion 44,5 kWh yang menghasilkan tenaga148 hp dan membuat kendaraan mampu melaju hingga 337 km dalam sekali pengisian daya. Mobil listrik ini diketahui memakai motor sinkron magnet permanen dengan output maksimum 150 tenaga kuda dan torsi maksimum 350 Nm.

Akselerasi dari 0-50 km per jam hanya membutuhkan waktu 3,1 detik. Tidak hanya cepat dalam berakselerasi, MG ZS EV memiliki sistem pengisian cepat dalam 30 menit.

Dari sisi eksterior, bagian depan kendaraan terlihat ramping, disematkan lampu belakang LED dengan desain baru serta charging port di area grill. Dari sisi keamanan, MG ZS EV telah meraih rating bintang 5 dari EURO NCAP.

"Kami yakin, New MG ZS EV akan menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen Indonesia yang ingin berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan. Dengan kehadiran New MG ZS EV, kami berharap dapat menginspirasi dan mendorong adopsi teknologi kendaraan listrik di tanah air," kata Arief.

Dia mengatakan, mobil istrik ini sudah ramai dipesan. Sayangnya, MG masih enggan mengumuman harga resminya.

Setelah mengumumkan hadirnya MG ZS EV, dalam waktu dekat juga akan diluncurkan MG ZS Xpower, compact SUV dengan desain sporty.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI