Sandiaga Uno Hadiri Game Prime 2024, Disambut Hangat Founders IDN

Baparekraf Game Prime merupakan event tahunan dari GGWP

Sandiaga Uno Hadiri Game Prime 2024, Disambut Hangat Founders IDN
Sandiaga Salahuddin Uno hadir dalam Baparekraf Game Prime 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri Baparekraf Game Prime 2024, pameran gim terbesar di Indonesia yang digelar di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, pada 17 hingga 18 Agustus 2024.

Baparekraf Game Prime 2024, yang mengusung tema "Pestanya Gamer Indonesia," menampilkan puluhan booth dari pengembang gim lokal, kompetisi eSports, sesi interaktif untuk mencoba berbagai gim karya anak bangsa, serta lelang barang dan berbagai hiburan lainnya yang menarik minat pengunjung dari berbagai kalangan.

1. CEO IDN, Winston Utomo, menyambut Menparekraf dan mengajak berkeliling Game Prime

Winston Utomo, CEO IDN dan William Utomo, COO IDN menyambut Sandiaga Uno dalam acara Baparekraf Game Prime 2024

Kehadiran Sandiaga Uno di Baparekraf Game Prime 2024 disambut dengan antusias oleh Winston Utomo, CEO IDN. Winston memandu Sandiaga dalam tur keliling area pameran, menyoroti perkembangan terbaru dalam industri gim Indonesia yang semakin kompetitif.


Dalam kesempatan tersebut, Winston menjelaskan inisiatif strategis yang diambil oleh IDN dan GGWP untuk memperkuat ekosistem gaming di Indonesia. Sandiaga memberikan apresiasi atas berbagai usaha yang telah dilakukan, serta komitmen IDN Media dalam mendukung industri kreatif di tanah air.

2. Sandiaga turut bangga atas perkembangan industri gim di Indonesia

Shafiq Husein selaku Presiden AGI, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Winston Utomo selaku CEO IDN, Brian Chuang selaku Head of GGWP, dan William Utomo selaku COO IDN (Kiri-Kanan)

Sandiaga Uno menyatakan kebanggaannya terhadap pesatnya perkembangan industri gim di Indonesia, yang kini telah menjadi salah satu pilar utama dalam ekonomi kreatif nasional. Ia juga menekankan pentingnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional, yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem dan daya saing industri gim lokal. Kebijakan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan yang lebih signifikan di sektor yang memiliki potensi besar ini.

3. COO IDN, William Utomo, berharap Game Prime akan memajukan industri gim Indonesia

William Utomo, COO IDN mengajak Sandiaga Uno berkeliling ke booth yang ada di Baparekraf Game Prime 2024

William Utomo, COO IDN, menyatakan keyakinannya bahwa Baparekraf Game Prime 2024 akan menjadi katalisator dalam memajukan industri gim di Indonesia. Menurut William, event ini tidak hanya memperkuat posisi Indonesia di peta industri gim global, tetapi juga mendorong kolaborasi strategis antara pemerintah, pengembang gim, dan pemangku kepentingan lainnya.

Dalam konteks ini, IDN berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri gim nasional melalui berbagai inisiatif dan kolaborasi. Harapannya, Indonesia dapat terus memanfaatkan momentum ini untuk mengangkat potensi para pengembang gim lokal dan menjadikan Indonesia sebagai pemain utama dalam industri gim global.

Related Topics

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
Alibaba Pertahankan Kepemilikan 88 Miliar Saham GoTo hingga 5 Tahun
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%