60 Mercedes-Benz S-Class Jemput Tamu Negara Saat Pelantikan Presiden

5 dekade Mercedes-Benz dipercaya jadi kendaraan kepresidenan

60 Mercedes-Benz S-Class Jemput Tamu Negara Saat Pelantikan Presiden
60 sedan mewah Mercedes Benz S-Class bakal jemput tamu negara saat pelantikan Presiden. (Dok. Mercedes Benz Indonesia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE- Mercedes-Benz Indonesia, melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), bakal menyiapkan 60 unit Mercedes-Benz S-Class yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi para tamu negara pada acara Pelantikan Presiden dan Wakil  Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia,  Roelof Lamberts mengatakan Mercedes-Benz sebagai mitra terpercaya turut menyediakan kendaraan mewah yang berstandar kenyamanan serta keamanan tinggi untuk berbagai acara penting kenegaraan, termasuk kendaraan kepresidenan.
 
"Pelantikan presiden merupakan momen yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dan Mercedes-Benz dapat kembali mendukung dan berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Apalagi Oktober 2024 ini kami merayakan 54 tahun hadir di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/10).

Selama lima dekade, menurutnya Mercedes-Benz selalu dipercaya sebagai penyedia kendaraan kepresidenan, mulai dari era Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi. 

“Ini menunjukkan komitmen kami yang berkelanjutan terhadap keamanan dan kenyamanan para pemimpin bangsa. Kehadiran kami dalam acara pelantikan ini adalah bentuk nyata dari kontribusi kami untuk Indonesia,” katanya.

Kendaraan Tamu

Sekretaris Kementerian Negara, Setya Utama mengatakan, sebagai bagian dari acara Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden ke-8 Republik Indonesia, berbagai tamu negara dan tokoh penting akan hadir pada momen penting ini. 

“Kementerian Sekretariat Negara bertanggung jawab dalam memastikan ketersediaan kendaraan VVIP untuk agenda kenegaraan seperti ini. Untuk itu, kendaraan Mercedes-Benz S-Class dipilih karena keandalan dan standar keamanan yang tinggi untuk mendukung mobilisasi para tamu VVIP,” ujarnya. 
 
Mercedes-Benz selalu konsisten menunjukkan keunggulan, kemewahan, keamanan dan kenyamanan yang mumpuni bagi para pemimpin dunia. 

Selain acara Pelantikan Presiden, Mercedes-Benz Indonesia juga menjadi kendaraan resmi para tamu negara di acara Konferensi Tingkat Tinggi IMF Bali 2018, Pelantikan Presiden Republik Indonesia 2019, dan juga HUT RI 2024 yang lalu di Ibu Kota Nusantara.

Model S-Class yang akan digunakan pada pelantikan ini dikenal dengan teknologi canggihnya, yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi para tamu VVIP.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Ini Biaya dan Perbandingan Franchise Alfamart dan Indomaret
BI Masih Cermati Ruang Penurunan Suku Bunga Acuan
BI: Biaya Transaksi QRIS Gratis hingga Rp500 Ribu per 1 Desember 2024
Ini 3 Waktu Terbaik untuk Memulai Investasi Emas
Investor Asal Korsel dan Cina Bakal ke Indonesia Bawa Dana Jumbo