Film IDN Pictures 'Seni Memahami Kekasih' Siap Tayang 5 September

Film ini yang diadopsi dari buku karya Agus Mulyadi.

Film IDN Pictures 'Seni Memahami Kekasih' Siap Tayang 5 September
IDN Pictures merilis poster dan trailer film drama komedi romantic bertajuk ‘Seni Memahami Kekasih’. (dok. IDN Pictures)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE  Idn Pictures meluncurkan official poster dan trailer Film drama komedi romantis  ‘Seni Memahami Kekasih’. Film karya IDN Pictures yang diadopsi dari buku “Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih” karya Agus Mulyadi ini dijadwalkan tayang serentak pada 5 September 2024 di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

Poster ini menampilkan sosok pemain Utama Elang El Gibran sebagai Agus dan Febby Rastanty sebagai Kalis, yang tengah berteduh dari hujan sambil menatap dengan ekspresi penuh kebahagiaan. Adapun, berlatar belakang toko buku pinggir jalan dan motor bebek di bagian depan, poster ini menggambarkan kisah cinta Agus dan Kalis yang penuh kesederhanaan.

Selain Elang El Gibran dan Febby Rastanty, film ini juga dibintangi oleh Sisca Saras, Devina Aureel, Yusril Fahriza, Beni Siregar, dan Desy Genoveva. Film ini disutradarai oleh Jeihan Angga, yang sebelumnya menggarap ‘Mekah I’m Coming’ dan berhasil menjadi Film Cerita Panjang Terpilih di ajang Piala Maya 2021. 

CEO IDN, Winston Utomo mengatakan sangat antusias  menghadirkan ‘Seni Memahami Kekasih’ kepada penonton Indonesia. 

“Film ini tidak hanya menawarkan cerita cinta yang hangat dan lucu, tetapi juga mengangkat nilai-nilai budaya yang kaya. Kami berharap film ini dapat menginspirasi dan menghibur banyak orang,” katanya di Jakarta, Rabu (7 /8).

Film adopsi buku ini mengisahkan perjalanan cinta antara Agus Mulyadi dan istrinya, Kalis Mardiasih. Agus Mulyadi adalah seorang blogger asli Magelang yang sering membahas mengenai kesehariannya, sosial-politik, sepakbola, hingga isu-isu populer di media sosial. Sementara Kalis Mardiasih adalah seorang penulis sekaligus aktivis muda Nahdlatul Ulama yang peduli terhadap isu-isu sosial, khususnya perempuan.

Head of IDN Pictures sekaligus Produser Film ‘Seni Memahami Kekasih’, Susanti Dewi mengatakan, di film ini IDN Pictures berusaha menyampaikan kisah cinta yang relatable dan penuh makna melalui karakter-karakter yang kuat dan latar budaya yang khas. 

“Saya yakin film ini akan menyentuh hati banyak penonton,” katanya.

Kisah Agus dan Kalis sebelum menikah akan menjadi fokus utama film ini, menampilkan cinta yang sederhana namun penuh tawa dan kebahagiaan.

Dialog film berbahasa Jawa

IDN Pictures merilis poster dan trailer film drama komedi romantic bertajuk ‘Seni Memahami Kekasih’.

Sutradara Jeihan Angga mengungkapkan bahwa film ini mengajak penonton untuk lebih memahami kebudayaan Indonesia. 

"Meski ‘Seni Memahami Kekasih’ berfokus pada genre drama komedi, film ini juga kaya akan nilai-nilai budaya Indonesia, dengan menggunakan bahasa Jawa sebagai dialognya untuk mendukung cerita yang berlatar di Solo dan Yogyakarta,"
ujarnya.

Aktris Febby Rastanty juga berpendapat senada. Menghafal dan mengeksplorasi bahasa Jawa dan logatnya menjadi salah satu tantangan terbesarnya memerankan Kalis. Untuk itu, di sela syuting ia kerap berlatih dialog berbahasa Jawa beserta logat dengan lawan mainnya, Elang El Gibran dan sang Sutradara, Jeihan Angga yang memang asli Yogyakarta.

“Aku terbantu dengan Elang, karena aku bukan asli Jawa. Jadi ka latihan terus, setiap dialog saya suka voice note,” katanya.

Elang El Gibran, pemeran Agus Mulyadi menambahkan bahwa kisah ini akan sangat berkaitan dengan kehidupan masyarakat kebanyakan, khususnya para perantau, karena menampilkan lika-liku kehidupan anak kosan.

 "Dengan kondisi Agus dan Kalis di film sebagai anak kosan, saya rasa film ini dapat menyentuh banyak hati penonton, terutama mereka yang pernah tinggal di rumah kos," kata Elang.

‘Seni Memahami Kekasih’ adalah film kedua dari IDN Pictures yang rilis tahun ini, setelah ‘Pasar Setan’ yang tayang pada Februari lalu. IDN Pictures sebelumnya sukses menghadirkan karya-karya peraih nominasi Piala Citra seperti ‘Sleep Call’ dan ‘Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama’.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
TikTok Ungkap 4 Jenis Konsumen, Penjual Harus Paham