Bos IDN Optimistis dengan Pemerintahan Baru Presiden Prabowo

Pemerintahan ini dianggap membawa semangat perubahan.

Bos IDN Optimistis dengan Pemerintahan Baru Presiden Prabowo
Founder & CEO IDN Winston Utomo saat membuka acara Indonesia Millennial & Gen-Z Summit (IMGS) by IDN di The Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (22/10). (Eko Wahyudi/FORTUNE Indonesia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Fortune Recap

  • Pemerintahan baru berfokus pada swasembada pangan dan energi untuk kemajuan Indonesia
  • Founder IDN Media, Winston Utomo, menyatakan keyakinannya terhadap tujuan pemerintahan baru

Jakarta, FORTUNE - Senin (21/10) menandai era baru bagi Indonesia dengan pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Founder & CEO IDN Media, Winston Utomo, mengatakan pemerintahan baru ini membawa semangat perubahan, dengan fokus utama pada pencapaian swasembada pangan dan energi, yang diharapkan dapat menjadi langkah strategis menuju Indonesia yang lebih maju dan mandiri.

Dia pun mengungkapkan keyakinannya terhadap tujuan pemerintahan baru ini.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran, kita memasuki era baru yang berfokus pada kemandirian pangan dan energi. Hal ini sangat relevan untuk masa depan bangsa kita," kata Winston saat membuka acara Indonesia Millennial & Gen-Z Summit (IMGS) by IDN di The Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (22/10).

Menurutnya, upaya pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan dalam 4-5 tahun ke depan merupakan langkah penting, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, tetapi juga mempersiapkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia.

Winston juga menyampaikan bahwa realisasi swasembada bukan tanpa tantangan. Presiden Prabowo telah mengingatkan untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang telah dicapai.

"Kita harus berani menghadapi hambatan dan kesulitan yang ada di depan, serta mengedepankan nilai-nilai persatuan dan gotong royong untuk menghadapi tantangan tersebut," ujarnya.

Ajak generasi muda untuk jadi pemain utama

Selain itu, Winston menekankan pentingnya peran generasi muda dalam proses ini. Ia juga mengajak generasi muda untuk tidak menjadi penonton, melainkan pelaku utama dalam perjalanan menuju Indonesia emas 2045.

"Kita, generasi milenial dan Gen Z, adalah agen perubahan. Bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030, dengan 68 persen populasi berada di usia produktif, menjadi kesempatan emas yang harus kita manfaatkan sebaik mungkin," katanya.

Winston percaya bahwa perubahan terjadi melalui aksi nyata. Melalui kegiatan seperti Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2024, IDN berupaya mendorong generasi muda untuk berkontribusi aktif bagi kemajuan Indonesia.

"Tahun 2024 adalah titik awal bagi kita semua untuk mendorong Indonesia ke masa kejayaan, selangkah demi selangkah untuk Indonesia yang lebih baik," kata Winston.

Dengan fokus pada swasembada pangan dan energi, pemerintahan Prabowo Subianto membawa harapan baru bagi masa depan bangsa. Langkah ini diharapkan mampu mengantarkan Indonesia menuju kemandirian yang lebih kuat, tidak hanya demi kesejahteraan saat ini, tetapi juga untuk generasi mendatang.

Related Topics

IDNIMGS

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

Daftar Menteri Kabinet Prabowo dan Jabatannya, Lengkap!
Tugas Luhut usai Dilantik jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional
Ini Profil 3 Eks-Bankir yang Masuk Kabinet Presiden Prabowo
Prabowo Lantik Luhut Jadi Kepala Dewan Ekonomi Nasional
Profil Dody Hanggodo, Menteri Pekerjaan Umum Pilihan Prabowo
Empat Orang Terkait Haji Isam Masuk Kabinet, Ini Afiliasi Bisnisnya