Melalui Naturalle, Mowilex Hadirkan Cat Bio-Based Pertama di Indonesia

Dengan fitur advance untuk eliminasi udara toxic di ruangan

Melalui Naturalle, Mowilex Hadirkan Cat Bio-Based Pertama di Indonesia
Mowilex Naturalle, cat ramah lingkungan dengan formula bio based. (dok. Mowilex Indonesia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) sebagai perusahaan manufaktur cat pertama yang bersertifikasi Netral Karbon di Indonesia meyakini bahwa visi misi keberlanjutan harus selaras dengan produk yang diproduksi. Perusahaan yang memproduksi cat di Indonesia sejak 1970 ini percaya bahwa investasi dalam kualitas sebuah produk tidak pernah sia-sia.

Berangkat dari semangat keberlanjutan tersebut, Mowilex pun menghadirkan varian cat berbasis bio pertama di Indonesia, yaitu Naturalle.

Produk ini mengandung 28 persen bahan baku berbasis bio (nabati) yang telah tersertifikasi U.S. Department of Agriculture (USDA). Komponen nabati dapat mengeliminasi formaldehida, senyawa kimia yang bisa berbentuk gas, cair atau padat bersifat toxic.

Formaldehida sendiri biasanya ditemukan menguap dari beberapa produk kayu yang digunakan sebagai furnitur, lantai laminasi, karpet, atau beberapa produk rumah tangga yang sering digunakan seperti deterjen dan lem. Jika berbentuk gas di dalam ruangan, formaldehida dapat terhirup dan menyebabkan beberapa paparan akut dan kronis.

Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia, Anna Yesito Wibowo memastikan bahwa Mowilex selalu menggunakan standar bahan baku tertinggi untuk menciptakan kualitas cat premium. Inovasi yang dilakukan Divisi R&D Mowilex pun juga berbasis pada penciptaan produk yang aman dan ramah lingkungan.

“Maka itu produk-produk yang hadir, seperti Naturalle sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam menciptakan ragam produk terbaik untuk konsumen,” ujar Anna pada keterangannya April lalu.

Mowilex merilis cat bio based, Naturalle sebagai inovasi dalam mewujudkan pilar komitmen produk yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan konsumen. Pilar atau prinsip ini menjadi dasar dalam menciptakan seluruh produk Mowilex.

Standar pengujian ketat oleh badan sertifikasi yang kompeten dan kredibel juga telah dilewati Mowilex. Produk-produk Perusahaan saat ini sudah mendapatkan sertifikasi “Singapore Green Label” dan "Green Label Indonesia".

Kadar Volatile Organic Compound (VOC) yang ada dalam produk juga selalu tersertifikasi di level yang sangat rendah. Angkanya di bawah standar South Coast Air Quality Management District (SCAQMD) di California, Amerika Serikat.

Mowilex Naturalle, cat ramah lingkungan dengan formula bio based. (dok. Mowilex Indonesia)

Anna selanjutnya mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor dalam memilih produk cat premium ramah lingkungan. Salah satunya adalah dari sisi durabilitas sehingga produk yang dibeli dapat bertahan dalam waktu yang cukup panjang, misalnya lebih dari 5 tahun atau bisa mencapai hingga 18 tahun.

Faktor lain adalah konsumen harus memastikan, bahwa klaim ramah lingkungan telah melalui sertifikasi oleh lembaga independen yang kompeten. Adapun indikator lain tercermin dari upaya perusahaan dalam menerapkan prinsip ramah lingkungan pada operasional perusahaan.

Bicara produk berkinerja tinggi dan ramah lingkungan, Mowilex Naturalle sudah memiliki keduanya. Pertama, penghuni hunian dapat menikmati warna-warna indah dan daya tahan cat yang telah teruji.  Kedua, penghuni juga akan merasa lebih aman karena kandungan bahan nabati Naturalle memiliki fungsi mengeliminasi polusi udara indoor sehingga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Naturalle dan produk-produk Mowilex lainnya saat ini bisa didapatkan di toko cat offline maupun e-commerce. Dua kanal penjualan ini tentunya memudahkan konsumen untuk menemukan produk baik secara langsung maupun secara daring. (WEB)

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN