Jazz Gunung Burangrang Digelar, Apa Selanjutnya?

Jazz Gunung 2025 akan digelar di lebih banyak lokasi.

Jazz Gunung Burangrang Digelar, Apa Selanjutnya?
Konferensi pers Jazz Gunung Burangrang di Dusun Bambu, Lembang, Bandung
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Bandung, FORTUNE - Jazz Gunung Burangrang digelar di Dusun Bambu, Lembang, Bandung, dengan latar belakang Gunung Burangrang yang berketinggian 2.050 meter. Ini merupakan pentas terakhir dari rangkaian Jazz Gunung 2024 yang sebelumnya diselenggarakan di Gunung Slamet Jawa Tengah, Gunung Bromo Jawa Timur, Gunung Ijen di Jawa Timur.

"Tahun depan kami merencanakan acara ini bisa digelar di lebih banyak gunung-gunung lainnya," kata Direktur Utama PT Jazz Gunung Indonesia (JGI), Bagas Indyatmono di Bandung, Jumat (19/10). "Semuanya to be confirmed," ujarnya.

Bagas menyatakan, ada sejumlah pertimbangan dalam memilih lokasi untuk pagelaran Jazz Gunung. "Salah satunya adalah akses. Lokasinya harus bisa diakses oleh penonton, juga artis, kru, termasuk segala peralatannya," kata dia.

Empat Panggung

Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira! memiliki konsep festival. Ini adalah gelaran pertama Jazz Gunung yang menampilkan empat panggung, setelah sebelumnya fokus pada satu panggung.

"Konsep empat panggung ini adalah bentuk respons kami setelah melihat venue Dusun Bambu yang sangat luar biasa," kata Bagas.

Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira! akan menampilkan Elvy Sukaesih feat Bandung Jazz Orchestra, Tohpati Ethnomission, Vina Panduwinata & F • I • [e] • R • Y, Danilla, Dul Jaelani dan Dewa 19 Experience, Sambasunda, Sokhi, AIB Show, Kevin Yosua Big 6, Nadine Adrianna, Benn Yapari, Arumtala, Ear Sun, serta Arnando Putra & Frank Pattinasarany.

"Dalam setiap acara kami selalu punya concern dengan edukasi dan regenerasi," kata Bagas. Ia menambahkan, "Musisi yang tampil sudah dikurasi sesuai dengan nilai-nilai tersebut dan memiliki keeratan dengan tanah pasundan."

Sementara itu, Dul Jaelani menyatakan antusiasmenya untuk tampil membawakan sejumlah lagu ciptaan ayahnya, Ahmad Dhani. "Kami juga akan membawakan aransemen spesial dengan genre jazz grunge," ujarnya.

Related Topics

Jazz Gunung

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Investor Siap-Siap, Spin-Off Anak Usaha ADRO Makin Dekat
Buruh Ancam Mogok Nasional Minta Upah Naik, Simak Tanggalnya
H-3 Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Pesan BEI Soal IPO BUMN
Cara Menambahkan Chatbot Copilot di WA, Praktis!
60 Mercedes-Benz S-Class Jemput Tamu Negara Saat Pelantikan Presiden
46 Perusahaan Bakal Impor 1,3 Juta Sapi untuk Program Makan Bergizi