5 Profil Korban Kapal Selam Wisata Titanic, Sosok Miliarder!

Bukan orang sembarangan!

5 Profil Korban Kapal Selam Wisata Titanic, Sosok Miliarder!
ilustrasi stockton rush korban kapal selam (instagram.com/oceangate)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tragedi hilangnya kapal selam wisata Titanic menggemparkan dunia. Kapal selam dikabarkan hilang pada Minggu (18/06/2023) di laut lepas pantai Kanada.

Diduga kapal tersebut mengalami ledakan yang disebabkan oleh tekanan air yang begitu tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya puing-puing kapal tersebut yang akhirnya ditemukan oleh Tim SAR di kedalaman 200 meter pada Kamis (22/06/2023).

Diketahui bahwa penumpang yang menjadi korban dari tragedi tersebut adalah para miliarder. Salah satunya merupakan pendiri dan CEO perusahaan OceanGate, yaitu Stockton Rush.

Untuk lebih jelasnya, berikut profil korban kapal selam wisata Titanic yang perlu diketahui.

1. Stockton Rush

ilustrasi stockton rush korban kapal selam (instagram.com/oceangate)

Korban kapal selam wisata Titanic pertama adalah Richard Stockton Rush atau kerap disapa Stockton Rush. Ia jugalah yang menjadi pilot pada tragedi kapal selam tersebut.

Laki-laki kelahiran 31 Maret 1962 ini merupakan pendiri dan CEO perusahaan OceanGate, perusahaan yang membuat program wisata Titanic menggunakan kapal selam yang menjadi tragedi ini.

Stockton Rush menamatkan pendidikan di United Airlines Jet Training Institute pada tahun 1981 dan menjadi pilot jet termuda di usianya 19 tahun pada saat itu.

2. Paul Henri Nargeolet

ilustrasi Paul Henri Nargeolet (wikipedia.org/Harpers Collins)

Profil korban kapal selam wisata Titanic selanjut adalah Paul Henri Nargeolet. Laki-laki kelahiran 2 Maret 1946 ini merupakan seorang peneliti Titanic asal Prancis. Kecintaannya pada Titanic membuat ia tertarik untuk mengikuti ekspedisi ini.

Paul juga merupakan pensiunan angkatan laut dan memiliki pengalaman sebagai penyelam dan penjinak ranjau. Setelah pensiun, ia memimpin ekspedisi penyelamatan pertama Titanic pada tahun 1987.

3. Hamish Harding

ilustraso Hamish Harding (wikipedia.org/Blue Origin)

Hamish Harding juga masuk daftar korban kapal selam wisata Titanic. Ia merupakan seorang pendiri dan CEO dari Action Group, sebuah perusahaan pesawat internasional yang berbasis di Dubai.

Laki-laki kelahiran 24 Juni 1964 ini memang dikenal senang dengan perjalanan yang tidak biasa, mulai dari mengunjungi Kutub Selatan, ke Palung Mariana, hingga melakukan perjalan ke luar angkasa. Bahkan, Harding pernah memecahkan Guinness World Record untuk mengelilingi dunia.

Kegemarannya dalam melakukan perjalanan ekstrim inilah yang membuat Harding tertarik untuk mengikuti ekspedisi untuk melihat bangkai kapal Titanic. Sayangnya, perjalanan tersebut tidak berjalan lancar hingga Harding menjadi salah satu korbannya.

4. Shahzada Dawood

ilustrasi Shahzada Dawood (wikipedia.org/Engro)

Profil korban kapal selam wisata Titanic lainnya adalah Shahzada Dawood yang merupakan Vice Chairman di Engro Corporation, sebuah perusahaan terbesar di Pakistan.  Shahzada Dawood juga dikenal memiliki minat untuk mengeksplorasi habitat alami serta menjadi fotografer satwa liar.

5. Suleman Dawood

ilustrasi Suleman Dawood dan ayahnya (instagram.com/nadimawann)

Suleman Dawood merupakan putra dari Shahzada Dawood. Ayahnya mengajaknya dalam ekspedisi melihat bangkai Titanic tersebut. Selain diajak ayahnya, Suleman sendiri juga senang mempelajari literatur fiksi ilmiah.

Nah, itulah tadi sejumlah profil korban kapal selam wisata Titanic yang dikenal sebagai sosok miliarder dan bukan orang sembarangan. Semoga korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Related Topics

Kapal SelamTitanic

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
TikTok Ungkap 4 Jenis Konsumen, Penjual Harus Paham