6 Rekomendasi Wisata Bandung untuk Libur Lebaran

Tempat yang cocok bersama keluarga.

6 Rekomendasi Wisata Bandung untuk Libur Lebaran
ilustrasi Tempat Wisata di Bandung (instagram.com/farmhouselembang)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Libur lebaran hanya tinggal menghitung hari. Kesempatan ini dijadikan banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Salah satu cara untuk menikmati libur lebaran dengan berwisata.

Dari sekian banyak kota di Indonesia, Bandung menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Tanah pasundan ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang belum memiliki rencana, berikut ini rekomendasi wisata Bandung untuk libur lebaran yang wajib dikunjungi bersama keluarga dan kerabat.

1. Floating Market Lembang

ilustrasi Floating Market Lembang (googlemaps.com/Suhendra)

Rekomendasi wisata Bandung untuk libur lebaran pertama adalah Floating Market Lembang atau pasar apung. Tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat ini memiliki keunikan tersendiri.

Anda bisa merasakan sensasi di atas perahu yang terapung di danau. Ada berbagai pilihan kuliner yang bisa Anda cicipi. Selain itu, terdapat berbagai jenis kebutuhan rumah lainnya yang bisa Anda beli disini.

Tempat wisata yang dibuka akhir tahun 2012 ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, terdapat area bermain dan wisata edukasi yang ramah untuk anak.

2. The Lodge Maribaya Lembang

ilustrasi The Lodge Maribaya Lembang (googlemaps.com/iwey markiwey)

Bagi Anda yang senang dengan suasana di alam terbuka dan masih di daerah Lembang, The Lodge Maribaya Lembang bisa menjadi alternatif bagi Anda. 

Anda bisa duduk sambil ngopi-ngopi cantik di area hutan pinus yang indah. Tentunya tempat ini sangat instagramable sekali.

3. Farmhouse Susu Lembang

ilustrasi Farmhouse Susu Lembang (instagram.com/farmhouselembang)

Rekomendasi wisata Kaupaten Bandung untuk libur lebaran lainnya yaitu Farmhouse Susu Lembang. Dengan mengambil nuansa seperti di Belanda, tempat satu ini memang menjadi tempat rekreasi terbaik keluarga, terutama anak-anak. 

Memiliki area yang sangat luas dan sejumlah wahana menarik, seperti taman bunga, gembok cinta, petting zoo, playground, dan lainnya.

Selain itu, tersedia layanan sewa kostum ala noni belanda bagi Anda yang ingin mencobanya. Tersedia berbagai macam ukuran, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

4. Masjid Raya Bandung

ilustrasi Masjid Raya Bandung (googlemaps.com/Ibrahim Falqi)

Masjid Raya Bandung bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarga tercinta. Masjid kebanggan masyarakat Bandung ini menjadi landmark bagi masyarakat Jawa Barat.

5. Trans Studio Bandung

ilustrasi Trans Studio Bandung (googlemaps.com/Larry Louie)

Bagi Anda yang mencari tempat wisata indoor, Anda bisa mencoba Trans Studio Bandung. Tempat ini menjadi salah satu tempat bermain terbesar di dunia.

Ada berbagai macam wahana menarik yang bisa Anda tersedia berkelas internasional. Selain sebagai tempat bermain, Trans Studio Bandung juga menjadi pusat hiburan dan belanja yang cukup menarik di Bandung.

6. Dusun Bambu

ilustrasi Dusun Bambu (googlemaps.com/dusun bambu)

Rekomendasi wisata libur lebaran di Bandung lainnya yang patut dicoba adalah Dusun Bambu. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan malam yang panjang bersama orang tersayang.

Anda bisa menginap, makan, serta berbelanja di sini. Selain itu, disetiap sudut Dusun Bambu ini sangat indah dan bagus untuk dijadikan tempat foto.

Itulah tadi rekomendasi wisata Bandung untuk libur lebaran yang wajib dikunjungi. Tempat wisata mana yang menarik hati Anda?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI