NEWS

Link dan Cara Ikut Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara

Kuota 8.000 orang untuk upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Link dan Cara Ikut Upacara 17 Agustus 2023 di Istana NegaraUpacara pada Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih/Dok. KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA
02 August 2023

Jakarta, FORTUNE - Istana Kepresidenan mengundang masyarakat untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2023 di Istana Negara, Jakarta Pusat (Jakpus). Istana mengundang masyarakat untuk hadir langsung pada upacara 17 Agustus di Istana Negara.

Untuk mengikuti  upacara 17 Agustus di Istana Negara disediakan total kuota sebanyak 8.000 undangan.Berikut informasi lengkap undangan upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara

Sekretaris Menteri Sekretariat Negara Setya Utama, menjelaskan bahwa total kuota undangan upacara detik proklamasi di Istana Negara total sebanyak 8.000 orang. 

"Untuk upacara detik-detik proklamasi di Istana akan dilaksanakan sepenuhnya secara luring atau fisik sebagaimana sebelum pandemi, masyarakat diharapkan dapat hadir untuk mengikuti upacara tersebut secara luring dan dipersilakan untuk mendaftarkan diri melalui sistem aplikasi Pandang Istana," kata Sekretaris Menteri Sekretariat Negara Setya Utama di gedung Kemensetneg, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Ada 8.000 kuota undangan upacara 17 Agustus di Istana Negara

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan total kuota undangan upacara detik proklamasi di Istana Negara total sebanyak 8.000 orang. Masyarakat dapat mengikuti upacara secara luring atau fisik. Masyarakat yang ingin hadir diminta mendaftar lewat situs Pandang Istana.

"Ada sedikit perbedaan yang pertama adalah kami full undangan secara fisik, jumlahnya kurang lebih pagi hari 8.000, sore hari seperti itu. Nah tentunya saya minta maaf jika peserta undangan atau animo yang cukup banyak untuk hadir di istana tidak bisa kami penuhi semua karena keterbatasan tempat," katanya.

Adapun situs pendaftaran tersebut adalah www.pandang.istanapresiden.go.id. Heru mengatakan pendaftaran untuk mengikuti upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara akan dibuka dalam waktu dekat.

Heru menambahkan, pihaknya juga menyiapkan videotron di sejumlah titik strategis, sehingga masyarakat dapat menyaksikan upacara peringatan detik-detik proklamasi. Salah satu lokasinya di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Cara daftar upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara

Agar bisa ikut upacara 17 Agustus di Istana Negara, Anda harus mendaftar dahulu. Berikut ini langkah-langkah pendaftaran yang bisa diikuti.

  • Kunjungi website www.pandang.istanapresiden.go.id 
  • Klik daftar
  • Isi data yang dibutuhkan (nama lengkap, daerah asal, salinan KTP, foto diri, serta bukti telah divaksinasi booster atau vaksinasi tahap ketiga)
  • Pilih salah satu dari dua permohonan undangan berikut: upacara pengibaran bendera (09.00 WIB) atau upacara penurunan bendera (14.00 WIB)
  • Centang kesiapan mematuhi persyaratan dan ketentuan
  • Klik "Simpan". Nantinya, peserta akan mendapatkan konfirmasi melalui email dan WhatsApp.
  • Upacara  17 Agustus di Istana Negara tak hanya bisa dihadiri warga yang mendaftar, pemerintah juga mengundang atlet berpartisipasi, tokoh masyarakat teladan.

Demikian cara daftar upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara. Perlu diingat, pendaftaran peserta upacara 17 Agustus di Istana Negara akan dibuka pada Kamis, 3 Agustus 2023. Semua tamu undangan akan diberikan gelang barcode, maka yang tidak memiliki gelang tidak diperkenankan hadir. 

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.