NEWS

BPOM: Es Krim Magnum di Inggris Tidak Beredar di Indonesia

Ada indikasi produk manufaktur di Eropa itu terkontaminasi.

BPOM: Es Krim Magnum di Inggris Tidak Beredar di IndonesiaGedung kantor pusat Unilever di Rotterdam, Belanda. Shutterstock/Dmitry Rukhlenko
24 April 2024

Fortune Recap

  • BPOM: Es Krim Magnum di Indonesia aman
  • Produk serupa tidak teridentifikasi cemaran logam dan plastik
  • Magnum Almond yang diproduksi Unilever Indonesia sudah terdaftar di BPOM RI
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia menyampaikan pandangannya tentang keamanan produk es krim Magnum di Indonesia.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas BPOM, Noorman Effendi, mengatakan BPOM menjamin tidak ada produk serupa yang teridentifikasi memiliki cemaran logam dan plastik di Indonesia.

“Untuk produk Magnum yang ditarik di Inggris dan Irlandia tersebut, produknya tidak beredar di Indonesia," kata Noorman dalam keterangannya, Selasa (23/4).

Dia meminta masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan produk Magnum yang tersedia di dalam negeri karena es krim Magnum Almond yang diproduksi Unilever Indonesia telah terdaftar di BPOM. 

Dalam keterangan tertulisnya, Marketing Lead Magnum Indonesia, Aliqa Sendylaras, menjelaskan lebih lanjut mengenai pemberitaan yang beredar di masyarakat.

“Keamanan produk adalah prioritas utama kami. Terkait pemberitaan seputar penarikan produk Magnum di Inggris dan Irlandia baru-baru ini, dapat dipastikan bahwa langkah ini merupakan aksi pencegahan hanya untuk produk yang diproduksi di Inggris dan Irlandia, dan dalam jumlah terbatas,” ujarnya.

Related Topics