NEWS

PLN Ajak Warga Aktif Melapor jika Ada Tindakan Mencurigakan

Tindakan vandalisme dan pencurian kabel listrik merugikan

PLN Ajak Warga Aktif Melapor jika Ada Tindakan MencurigakanInfrastruktur kelistrikan (dok. PLN)
19 June 2024

Jakarta, FORTUNE – PT PLN (Persero) mengajak masyarakat untuk menjaga infrastruktur kelistrikan demi terjaganya pasokan listrik yang aman dan andal. Hal ini termasuk menjaga infrastruktur PLN dari perilaku vandalisme maupun pencurian yang kerap menyebabkan gangguan dan berakibat pada padamnya listrik pelanggan. 

Seperti yang terjadi di daerah Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (16/6), terjadi pencurian kabel yang berada di dalam gardu listrik terkunci. Pencurian tersebut sempat mengakibatkan listrik padam di sekitar lokasi gardu.

Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, meminta masyarakat ikut membantu PLN menjaga infrastruktur kelistrikan yang berada di sekitar rumah. Tindakan vandalisme dan pencurian, seperti pencurian kabel listrik sangat merugikan, karena akan berdampak pada padamnya aliran listrik warga.

"Vandalisme dan pencurian material kelistrikan oleh siapa pun akan sangat merugikan terutama bagi pelayanan listrik kepada warga, sebab membuat layanan kelistrikan terganggu. Yang terdampak bukan hanya PLN, tetapi juga masyarakat," kata Gregorius.

Dukungan masyarakat dapat dilakukan melalui PLN Mobile

Infrastruktur kelistrikan (dok. PLN)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.