NEWS

Cek Cara Beli Kacamata Pakai Asuransi, Antiribet!

Ini detail cara beli kacamata pakai asuransi.

Cek Cara Beli Kacamata Pakai Asuransi, Antiribet!ilustrasi lensa (unsplash.com/lensabl)
07 March 2023

Jakarta, FORTUNE - Bagi karyawan penerima manfaat jaminan kesehatan, ada cara beli kacamata pakai asuransi loh. Sudah tahu langkah-langkah dan persyaratannya?

Sebelum itu, mari lebih dulu memahami sistem pembayaran asuransi yang terbagi menjadi dua: cashless atau kartu asuransi dan pengajuan klaim atau reimbursement. Sistem pertama memungkinkan Anda mencairkan klaim secara langsung, hanya dengan kartu. Sementara itu, pengajuan klaim berarti Anda membayar lebih dahulu setelah mendapatkan tindakan atau membeli produk kesehatan terkait. Permohonan klaim itu bisa Anda lakukan secara manual atau menggunakan platform digital.

Nah, berbagai asuransi telah menawarkan produk asuransi kacamata, yang memungkinkan Anda membeli kacamata menggunakan klaim. Umumnya, ini menggunakan sistem reimbursement.

Bergantung pada manfaat dari penyedia asuransi, produk itu memberi penggantian biaya untuk memeriksa mata Anda hingga keluarga, penggantian lensa kacamata, lensa kontak, serta penggantian biaya bingkainya.

Lantas, seperti apa cara membeli kacamata menggunakan asuransi?

Cara beli kacamata pakai asuransi

Ilustrasi asuransi. (Pixabay/geralt)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.