Dana Kelolaan Naik 70%, Maybank Syariah Wealth Management Pacu Inovasi

Lima pilar wealth management Maybank Syariah.

Dana Kelolaan Naik 70%, Maybank Syariah Wealth Management Pacu Inovasi
Dana Kelolaan Tumbuh 70%, Maybank Syariah Wealth Management Pacu Inovasi /Dok Fortuneidn Suheriadi
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) terus melakukan inovasi dan pengembangan untuk memperkuat solusi pengelolaan kekayaan Maybank Shariah Wealth Management (MySWM).  

Head Wealth Management Maybank Indonesia, Aliang Sumitro menyatakan bahwa Assets under management (AUM) atau Dana Kelolaan wealth management miliknya mampu tumbuh hingga 70 persen secara year on year pada Semester I-2024 ini. 

"Manajemen pengelolaan kekayaan adalah kunci untuk meraih masa depan yang sejahtera. Dengan merencanakan dan mengelola aset secara bijaksana, kita tidak hanya membangun keamanan finansial, namun juga menciptakan peluang untuk pertumbuhan dan memberikan manfaat bagi generasi penerus," kata Aliang di Jakarta, Kamis (3/10). 

Gandeng Allianz Syariah luncurkan 2 produk

Manjakan Investor Ritel, Maybank Sekuritas Luncurkan Aplikasi Trade Id/Dok Istimewa

Belum lama ini, UUS Maybank Indonesia juga memperkenalkan solusi baru My Protection Rencana dan My Protection Waris melalui kerja sama dengan PT Allianz Life Shariah Indonesia. Dua produk inovatif yang semakin melengkapi Maybank Shariah Wealth Management, yang telah diluncurkan pada tahun lalu, sebagai solusi pengelolaan kekayaan menyeluruh dan terpadu berbasis prinsip syariah.  

Keduanya hadir di tengah minat masyarakat terhadap produk dan layanan syariah yang semakin tinggi. Ia menyebut, Maybank Shariah Wealth Management telah dirancang khusus dengan pendekatan holistik untuk mendampingi masyarakat di setiap tahap kehidupan dengan mengusung prinsip syariah. 

Layanan pengelolaan kekayaan ini tidak hanya membantu nasabah mencapai keseimbangan keuangan, namun juga memberikan ketenangan dan mencapai keberkahan spiritual di masa depan.

Lima pilar wealth management Maybank Syariah

Maybank Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Maybank Kartu Kredit Manchester United. (dok. Maybank)

Maybank Shariah Wealth Management terdiri dari lima pilar utama, yaitu wealth creation untuk solusi kebutuhan keuangan keluarga, wealth accumulation untuk mengoptimalkan Investasi

Sementara itu, ada wealth preservation untuk membantu melindungi aset dan keluarga dari risiko, wealth purification untuk menyucikan harta dan berbagi terhadap sesama, serta wealth distribution untuk membantu merencanakan waris dan wasiat. 

Kedua pilar terakhir menjadi kunci utama yang membedakan Maybank Shariah Wealth Management dengan menawarkan kemudahan dalam berbagi kepada komunitas dan sesama, untuk dampak positif yang lebih luas lagi.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Ekonomi Global Melemah, OJK Minta Industri Keuangan Waspada
Dirut Krakatau Steel Purwono Widodo Meninggal Dunia, Ini Profilnya
Dari 18,9 Juta Penerima Kartu Prakerja, Mayoritas Milenial dan Gen Z
Investor Kripto Tembus 20,9 Juta, Total Transaksinya Naik 354%
Oracle Akan Investasi di Malaysia US$6,5 Miliar, Buat Bangun Cloud
Daftar Harga Emas Hari Ini, 2 Oktober 2024: Naik Rp12.000