Kobarkan Semangat Olahraga Nasional, TikTok Sponsori SEA Games 2023

TikTok juga fasilitasi interaksi publik dengan para atlet.

Kobarkan Semangat Olahraga Nasional, TikTok Sponsori SEA Games 2023
ilustrasi TikTok (unsplash.com/Solen Feyissa)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Media sosial populer, TikTok, mengumumkan komitmennya terhadap komunitas olahraga Indonesia melalui kemitraan sebagai sponsor premium dari perhelatan akbar olahraga se-Asia Tenggara (SEA Games) ke-32 yang akan berlangsung di Kamboja pada 5–17 Mei 2023.

Country Head of Operations TikTok Indonesia, Mahwari Sadewa Jalutama, menyampaikan TikTok akan menghadirkan kabar terkini terkait atlet dan cabang olahraga yang sedang dipertandingkan secara real-time di dalam platform bagi para penggemar olahraga di Indonesia.

“Kami senang sekali bisa ikut kembali membangkitkan rasa bangga masyarakat terhadap tim nasional Indonesia dan merayakan momen olahraga yang mempersatukan,” ujar Mahwari dalam keterangan pers yang dikutip Jumat (28/4).

Ia mengatakan kerja sama yang berkenaan dengan konten ini akan hadir dalam format video dan siaran langsung (livestreaming) di TikTok LIVE. Konten ini nantinya akan dibagikan oleh otoritas resmi, mitra media, dan para atlet. Selain itu, media sosial ini juga akan menghadirkan serangkaian konten eksklusif seputar SEA Games 2023.

Untuk penggemar olahraga

SEA Games 2023. (dok. TikTok)

Penggemar olahraga di Indonesia, kata Mahwari, bisa merasakan interaksi yang lebih dekat, menyaksikan liputan khusus di balik layar bersama para atlet nasional, dan tentunya berkesempatan untuk memberikan dukungannya dari rumah kepada atlet kebanggaannya.

Ia mengatakan bahwa melalui gelaran olahraga regional ini, TikTok ingin mengajak para penggemar olahraga untuk ikut terlibat dan memeriahkan gelaran pertandingan yang ada. “Penggemar olahraga di Indonesia selalu bersemangat menyambut gelaran olahraga SEA Games,” kata Mahwari.

Interaksi dengan para atlet

Para atlet yang berkontribusi dalam program TikTok di SEA Games 2023. (dok. TikTok)

Pada kesempatan kerja sama ini, TikTok menghadirkan fitur bagi para pengguna, penggemar olahraga, hingga para atlet Indonesia yang berlaga pada SEA Games 2023, untuk saling berinteraksi. Pengguna TikTok dan penggemar olahraga di Indonesia dapat menonton sesi latihan, pertandingan, perayaan kemenangan para atlet, hingga cuplikan keseharian para atlet tim nasional.

Para atlet nasional yang akan berkontribusi adalah atlet tim nasional renang Indonesia Erick Fathoni (@erickfathonii), atlet timnas sepak bola Indonesia Beckham Putra (@beckham_put7), atlet angkat besi wanita Nurul Akmal (@nurulakmal_12), dan masih banyak lagi lainnya.

Tagar penyemangat

Dok. Cambodia2023.com

TikTok juga meluncurkan tagar #SEAGames2023 agar para pengguna media sosial ini dapat menjangkau dan berinteraksi dengan jutaan penggemar SEA Games. Kemudian, tagar #SerunyaOlahraga juga tersedia untuk dapat mengikuti perkembangan terbaru seputar pertandingan, menonton ulang momen pertandingan, sambil tetap terhubung dengan komunitas olahraga yang luas dari berbagai wilayah Asia Tenggara.

TikTok juga menyediakan efek serta daftar musik khusus SEA Games yang bisa digunakan oleh para kreator TikTok. Mereka boleh menggunakan brand identity SEA Games ke-32, logo kombinasi, gambar maskot, game piktogram, serta berbagai materi visual menarik lainnya untuk keperluan pembuatan konten seputar pertandingan SEA Games ke-32.

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

IDN Channels

Most Popular

Apa Itu BRICS: Sejarah dan Perannya Melawan Dominasi G7
Indonesia Mulai Proses Pengajuan Keanggotaan BRICS
Melawan Putusan Pailit, Sritex Ajukan Kasasi
Prabowo Bakal Hapus Utang 6 Juta Petani & Nelayan, Jadi Beban Bank?
RI Bakal Gabung BRICS, CSIS: Tak Perlu Karena Sudah Ada di G20
SIDO Bagi Dividen Interim Rp18/Saham, Ini Jadwalnya