7 Rekomendasi AI untuk Desain Grafis, Punya Fitur Canggih!

Mendesain jadi lebih efisien

7 Rekomendasi AI untuk Desain Grafis, Punya Fitur Canggih!
ilustrasi desain grafis (unsplash/kobu agency)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Teknologi Artificial Intelligence (AI) telah banyak diintegrasikan ke dalam kehidupan manusia. Salah satunya teknologi AI yang sudah mengubah cara para desainer bekerja.

Dengan bantuan teknologi, desainer bisa menghasilkan Desain Grafis yang menarik dan inovatif. Bahkan, Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk bisa membuat konten untuk kebutuhan usaha atau lain sebagainya.

Ingin tahu rekomendasi AI untuk desain grafis yang punya serangkain fitur canggih? Berikut beberapa pilihan aplikasi yang bisa Anda pakai dengan mudah.

1. Canva AI

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini. Canva merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk membuat desain. Penggunaan yang cukup mudah dengan berbagai pilihan ilustrasi menjadikan Canva jadi aplikasi desain terbaik.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendesain, Canva menghadirkan fitur yang sudah diintegrasikan dengan teknologi AI. Serangkaian fitur canggih tersebut dapat digunakan dengan mudah oleh para penggunanya.

Anda bisa menghasilkan desain grafis dengan memberikan deskripsi teks saja dengan fitur Text to Image. Canva akan menciptakan gambar secara instan sesuai dengan deskripsi tersebut. 

Selain itu, terdapat fitur lainnya, seperti Magic Eraser, Magic Edit, hingga Magic Desain. Rekomendasi AI untuk desain grafis satu ini cocok bagi pemula atau Anda yang baru belajar mendesain.

2. Adobe Express

Selain Canva, Adobe sebagai perusahaan yang terkenal dengan perangkat lunak yang bergerak di bidang grafis juga tidak mau kalah. Lewat Adobe Express, pihaknya menghadirkan aplikasi yang memiliki generatif AI ke dalamnya.

Sebelumnya, Adobe sudah memiliki aplikasi yang sudah diintegrasikan dengan AI di Adobe Firefly. Kali ini, pihak pengembang membuat aplikasi AI baru yang lebih inovatif.

Di Adobe Express versi beta, Anda bisa menikmati fitur canggih untuk membuat konten, mulai dari efek visual untuk menyempurnakan teks dan mengubah teks menjadi sebuah ilustrasi.

Anda bisa mengunduh dan menggunakannya secara gratis selama 30 hari. Jika ingin pengalaman yang lebih, Anda dapat membeli paket premiumnya per bulan.

3. DALL-e

Sebagai salah satu perusahaan pengembang AI, Open AI juga senantiasa berinovasi dengan mengembangkan produknya. Salah satunya dengan mengeluarkan Dall-E.

Rekomendasi AI untuk desain grafis satu ini dapat menghasilkan ilustrasi gambar berdasarkan perintah berupa deskripsi teks. 

Dengan fitur menerjemahkan teks menjadi gambar, Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan ilustrasi diinginkan.

Terlebih, DALL-e juga memungkinkan penggunanya untuk mengedit ilustrasi dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan ini. Selain itu, Anda dapat mengubah gaya ilustrasi dari gambar yang diterima.

Menariknya, platform ini bisa digunakan secara gratis. Selama bulan pertama, tersedia 50 gambar yang dihasilkan. Bulan berikutnya, terdapat 15 gambar gratis.

4. Uizard

Bingung mencari aplikasi untuk membuat tampilan User Interface (UI) aplikasi? Anda bisa mengandalkan Uizard. Teknologi AI dirancang secara khusus bagi para desiner untuk bisa membuat situs web, aplikasi, dan perangkat lunak desktop dengan mudah. 

Tersedia berbagai macam elemen yang bisa dipakai dengan mudah, cukup dengan fitur drag-and-drop Anda bisa membuat desain menarik. 

Uizard juga mempunyai asisten teks, generator teks ke gambar, hingga mengubah sketsa menjadi ilustrasi. Uniknya, Uizard menawarkan berbagai template desain yang memudahkan Anda berkreasi.

5. Designs.ai

Terbatas waktu untuk bisa membuat berbagai jenis konten? Jika iya, Anda dapat mengandalkan rekomendasi AI untuk desain grafis satu ini.

Designs.ai banyak dimanfaatkan untuk membuat logo, banner, video, hingga postingan media sosial secara lebih praktis.

Tanpa harus menjadi desainer profesional, Anda sudah bisa menghasilkan konten yang menarik dan inovatif. Pengguna bisa membuat desain dengan pilihan elemen menarik dengan bebas.

Untuk bisa menikmati fitur menariknya, Anda bisa berlangganan setiap bulannya.

6. Bing Image

Bagi Anda yang ingin membuat ilustrasi lebih menarik ala Disney, Bing Image jadi pilihan terbaik. Ditawarkan oleh Microsoft, Bing Image mampu menerjemahkan deskripsi teks menjadi sebuah gambar yang menarik.

Tidak tanggung-tanggung, Bing Image akan menghasilkan berbagai gambar sesuai dengan perintah yang diberikan. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan gambar dengan menambahkan deskripsi yang relevan.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan ilustrasi yang diinginkan.

7. Midjourney

Rekomendasi AI untuk desain grafis berikutnya adalah Midjourney. Serupa dengan teknologi AI lainnya, Midjourney akan mengubah deskripsi teks yang diberikan menjadi sebuah gambar.

Hanya dengan waktu kurang dari satu menit, Anda sudah mendapatkan ilustrasi yang diinginkan.

Pengopersaiannya yang cukup mudah juga menjadikan Midjpurney andalan bagi para desainer membantu proses kreativitas. Anda bisa mengaksesnya lewat laptop ataupun PC.

Untuk bisa menikmati berbagai fitur menariknya, Anda bisa berlangganan layanannya.

Itu dia beberapa rekomendasi AI untuk desain grafis yang bisa Anda gunakan untuk mendesain konten jadi lebih praktis. Dari beberapa pilihan di atas, adakah yang menarik perhatian Anda?

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Waspada! Jam Tangan Pelacak Kebugaran Jadi Tempat Bakteri E. coli
Daftar BUMN dengan Dividen Terbesar pada 2023
Tok! Indofood Tetapkan Dividen Rp267/Saham, Dibagi 26 Juli
Rugi Sritex Naik Jadi US$14,79 Juta, PHK Berlanjut Hingga 2025
52 Bos Wanita Perusahaan Fortune 500 Stabil Kuasai 10,4 Persen Pasar