8 Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp2 Juta, Teknologi Canggih!

Harga terjangkau dengan fitur canggih

8 Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp2 Juta, Teknologi Canggih!
ilustrasi smartwatch (unsplash.com/al amin mir)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Dewasa ini, penggunaan Smartwatch semakin populer digunakan untuk menunjang kehidupan. Berbeda dengan ponsel, smartwatch menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam pemantauan aktivitas sehari-hari.

Ada banyak jenis dan model jam pintar yang dijual di pasaran, di antaranya ada smartwatch di bawah Rp2 juta yang cukup banyak diincar. Bagi Anda yang tertarik dengan pilihan jam pintarnya, berikut beberapa rekomendasi smartwatch di bawah Rp2 juta yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Huawei Watch GT 2e

Huawei Watch GT 2e (consumer.huwaei.com)

Rekomendasi smartwatch di bawah Rp2 juta yang pertama datang dari merek Huawei. Lewat Huawei Watch GT 2e, Huawei membuktikan mereknya tidak hanya terkenal dengan inovasi ponselnya saja.

Dilengkapi dengan chip wearable Kirin A1 buatan Huawei, smartwatch satu ini memiliki performa yang tinggi dengan dukungan teknologi canggih. Huawei Watch 2e juga dilengkapi dengan pembaruan OTA yang berguna dalam perangkat medis yang sangat praktis.

Dari segi desain, Huawei merancang smartwatch ini dengan bahan stainless steel sehingga terlihat lebih modern dan minimalis dengan pilihan warna yang netral.

Harga Huawei Watch GT 2e: mulai dari Rp1,8 juta

2. Huawei Watch Fit 2

huawei watch fit 2 (consumer.huwaei.com)

Masih dari merek Huawei, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli Huawei Watch Fit 2 dengan harga yang lebih terjangkau. Pilihan smartwatch satu ini cocok bagi Anda yang mencari model kekinian dan lebih bervariasi. Pasanya, jam tangan pintar ini dirancang agar bagian strap-nya mudah diganti atau mix and match  sesuai keinginan penggunanya.

Tidak hanya dari desainnya saja, fitur yang ditawarkan juga canggih dan dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Lewat sistem manajemen kesehatan serbaguna, Anda bisa memantau kualitas tidur hingga jantung secara akurat. 

Tidak ketinggalan, jam tangan canggih ini juga dilengkapi dengan kalender menstruasi yang membantu Anda melacak siklus menstruasi setiap bulannya.

Harga Huawei Watch Fit 2: mulai dari Rp1,6 juta

3. Xiaomi Mi Watch

xiaomi mi watch (mi.co.id)

Sedang mencari smartwatch untuk memantau kegiatan sehari-hari? Xiaomi Mi Watch adalah pilihan yang tepat. Dibekali dengan fitur canggih, jam tangan canggih ini cukup unggul dengan harganya yang relatif terjangkau.

Dibekali dengan Chip Airoha GPS 12 nm, smartwatch ini mendukung pencatatan gerakan dengan akurat sehingga data yang tersaji lebih akurat. Lewat pembaruan Algoritme Firstbeat, fitur unggulan ini bisa mendukung lebih dari 100 mode olahraga.

Menariknya, statistik kesehatan harian Anda akan ditampilkan secara terperinci sehingga memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai kesehatan. Bahkan, jam tangan canggih ini juga dilengkapi dengan fitur pemantauan stres.

Tidak cuma fiturnya yang unggul, desain yang ditawarkan juga sangat ramping dan minimalis. Pilihan warnanya netral sehingga bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi. 

Harga Xiaomi Mi Watch: mulai dari Rp1 juta

4. Oppo Band 2

oppo band 2 (oppo.com)

Oppo juga tidak mau kalah dengan produk smartwatch unggulannya. Rekomendasi smartwatch di bawah Rp2 juta ini menawarkan berbagai kemudahan untuk memantau aktivitas harian.

Dengan kapasitas baterai 200mAh dan penyimpanan 8 MB PSRAM + 128 MB NAND, jam tangan canggih ini tawarkan pengalaman cerdas yang tahan lama.

Oppo sudah membekali smartwatch-nya dengan fitur olahraga yang bisa mendeteksi lebih dari 100 model latihan. Pilihan smartwatch satu ini juga membantu Anda memantau kualitas tidur harian lewat fitur OSleep.

Strap-nya dibuat dengan bahan berkualitas, sehingga nyaman untuk dipakai sehari-hari. Uniknya, tambahan fitur AI Outfit Watch Face 2.0 memungkinkan Anda mengambil foto yang disesuaikan dengan pakaian Anda.

Harga Oppo Band 2: mulai dari Rp999 ribu

5. Advan Smart Watch SmartGo by Advan Army Force

advan smart watch smartgo by advan army force (advan.id)

Salah satu smartwatch keluaran pabrikan lokal juga tidak kalah dengan merek luar negeri. Advan Smart Watch SmartGo by Advan Army Force layak untuk masuk daftar jam tangan canggih dengan harga yang affordable

Tidak hanya harganya yang menjadi daya tarik, fitur yang ditawarkan juga mumpuni. Dibekali dengan Bluetooth 5.0, Anda bisa menerima panggilan dan membalas pesan lebih mudah. Untuk kebutuhan aktivitas olahraga, jam tangan canggih ini dapat diatur dalam 60 mode.

Tidak tanggung-tanggung, smartwatch keluaran Advan ini juga dilengkapi dengan fitur IP68 Waterproof, sehingga tahan air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. 

Harga Advan Smart Watch SmartGo by Advan Army Force: mulai dari Rp899 ribu

6. Realme Watch 3

realme watch 3 (realme.com)

Rekomendasi smartwatch di bawah Rp2 juta berikutnya adalah Realme Watch 3. Pilihan satu ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba jam tangan canggih. Pasalnya, smartwatch ini sudah dilengkapi pemantau kegiatan harian yang komprehensif dengan harga yang terjangkau.

Realme sudah melengkapi produknya dengan Chip Bluetooth Dual-Mode guna menjaga koneksi Bluetooth dan transmisi audio tetap stabil selama panggilan berlangsung. Smart Power Amplifier bawaan juga meningkatkan kualitas suara dapat terdengar jelas.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Realme watch 3 menawarkan rasio layar 67,5-35 persen lebih besar, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna.

Harga Realme Watch 3: mulai Rp700an ribu

7. Advan StartGo Smartwatch R1 Pro

advan startgo smartwatch r1 pro (advan.id)

Berbicara tentang rekomendasi smartwatch di bawah 2 juta, Advan tidak boleh ketinggalan dalam daftarnya. Dirancang dengan desain lebih sporty dan elegan, Advan StartGo Smartwatch R1 Pro cocok dipakai aktivitas olahraga hingga pelengkap outfit harian.

Produk jam tangan canggih ini sudah dilengkapi dengan fitur pemantau kesehatan yang cukup akurat. Anda bisa mengukur saturasi oksigen dalam darah hingga pemantauan detak jantung untuk kebutuhan kebugaran Anda.  

Harga Advan StartGo Smartwatch R1 Pro: mulai dari Rp699 ribu

8. Honor Band 6

honor band 6 (honor.com)

Pilihan smartwatch dengan harga terjangkau selanjutnya adalah Honor Band 6. Honor Band 6 menawarkan harga yang sesuai dengan fitur yang dimilikinya. Jam tangan pintar satu ini menyediakan berbagai macam fitur yang memudahkan dalam memonitor banyak aplikasi pada ponsel.

Honor juga mengklaim produknya mampu bertahan selama 14 hari tanpa pengisian daya dalam penggunaan normal. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu sering mengisi dayanya. 

Harga Honor Band 6: mulai dari Rp399 ribu

Itulah beberapa rekomendasi smartwatch di bawah Rp2 juta yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli Gadget tersebut. Dari rekomendasi di atas, adakah yang menarik perhatian Anda?

Related Topics

SmartwatchGadget

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi