J Trust Bank Gandeng Bitera untuk Infrastruktur Data Center

Pusat data Bitera terapkan energi bersih.

J Trust Bank Gandeng Bitera untuk Infrastruktur Data Center
Ilutrasi Pelayanan Priority Banking J Trust Bank/Dok J Trust Bank
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) resmi menunjuk PT Mitra Informatika Gemilang (Bitera) sebagai mitra penyedia layanan hosting atau Data Center

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, menyatakan perusahaannya menggandeng Bitera karena percaya dengan infrastruktur, sistem keamanan, serta layanannya. 

Bitera menyiapkan kapasitas beban TI kritis sebesar 20 MW dengan kapasitas 4.000 rak, serta memiliki fasilitas bersertifikasi Tier-III+. Perusahaan itu pun menyediakan SLA (Service Level Agreement) Five9s.  

Data center Bitera terapkan energi bersih

Ilustrasi Data Center Bitera/Dok Bitera

Penunjukan ini, lanjut Ritsuo, didasari atas keandalan Bitera yang didukung sertifikasi terbaik dalam bidangnya serta komitmen perusahaan itu sebagai penyedia pusat data dengan teknologi yang diklaim hemat energi dan ramah lingkungan. 

"Dengan menggunakan 100 persen energi bersih, Bitera turut mendukung implementasi aspek keberlanjutan dari J Trust Bank yaitu dalam upaya mengurangi jejak emisi karbon perusahaan," kata Ritsuo Fukadai melalui keterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/8). 

Dalam siaran pers yang sama, CEO Bitera, Tedy Harjanto, menjelaskan keandalan daya dari perusahaannya terjamin melalui redundansi 2N yang dipasok dari dua gardu induk yang terdiversifikasi.

Pengakuan atas dedikasi terhadap standar keamanan itu tecermin pada sertifikasi yang telah diperoleh, seperti ISO 27001 dan Uptime Institute Tier Certification of Design Documents (TCCD), dan Tier Certification of Constructed Facility (TCCF).  

J Trust Bank telah berikan kredit sindikasi ke Bitera

Ilustrasi Layanan Cabang J Trust Bank/Dok J Trust Bank

Pada kesempatan sama, Direktur Teknologi Informasi J Trust Bank, Cho Won June, menyatakan bahwa J Trust sebelumnya sempat memberikan kredit sindikasi pembiayaan investasi kepada Bitera pada 2023.

Selain kolaborasi data center, lanjut Cho Won, kedua perusahaan membuka peluang kerja sama lebih luas untuk mendukung segmen bisnis masing-masing. 

"Dengan fasilitas layanan dan sertifikasi terbaik di bidangnya, Bitera merupakan mitra kerja tepercaya untuk menyokong kebutuhan pusat data bagi J Trust Bank," katanya.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
TikTok Ungkap 4 Jenis Konsumen, Penjual Harus Paham