⁠Lima Tahun Majoo telah Fasilitasi 45 Ribu UMKM

Ini sejumlah inovasi & fitur Majoo yang dinikmati pengusaha.

⁠Lima Tahun Majoo telah Fasilitasi 45 Ribu UMKM
⁠Lima Tahun Majoo telah Fasilitasi 45 Ribu UMKM/Dok Majoo
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Majoo sebagai platform penyedia solusi bisnis terintegrasi telah memfasilitasi lebih dari 45 ribu UMKM di seluruh Indonesia untuk tumbuh dan berkembang dengan beragam inovasi dan layanan yang relevan. Dalam merayakan hari jadinya yang ke-5 tahun, pihaknya juga mengusung tema ‘Jump for High Five!’ pada (1/9) lalu.

 “Kami bangga dengan apa yang telah dicapai bersama para pelaku UMKM di Indonesia. Dalam lima tahun ini, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang tidak hanya memudahkan operasional bisnis sehari-hari, tetapi juga mendorong pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang,” kata Founder & CEO majoo, Adi Wahyu Rahadi melalui keterangan resmi di Jakarta, Seni (7/10).

Majoo juga telah meluncurkan berbagai produk dan layanan baru yang inovatif untuk menjawab kebutuhan UMKM yang terus berkembang.  Salah satu pencapaian besar majoo adalah peluncuran majoo Prime yang fokus pada usaha berskala besar dengan pengelolaan yang spesifik sehingga dapat memudahkan mereka untuk mengelola dan mengoptimalkan operasional bisnis.

Ini sejumlah inovasi dan fitur Majoo yang dinikmati pelaku usaha

Pendiri majoo. Dok/majoo.

Majoo juga menghadirkan fitur untuk pelaku usaha di berbagai sektor dan industri.  Untuk bidang makanan dan minuman, ada fitur automasi yang mengatur kitchen display, order display, hingga self order yang memudahkan proses pemesanan dan pengolahan pesanan pelanggan. 

Bagi pemilik bisnis di bidang jasa, seperti salon kecantikan dapat mencatat reservasi pelanggan berdasarkan tanggal dan jam kedatangan, pelanggan juga bisa memilih untuk dilayani oleh seorang pegawai yang spesifik. Bagi pelaku usaha di bidang ritel, majoo Prime menghadirkan solusi berupa sistem pelacakan produk dengan penggunaan fitur serial number yang dapat melacak dan memantau pergerakan produk serta dapat memastikan ketersediaan produk dengan tepat waktu.

Tidak berhenti di situ, majoo juga memperkenalkan majoo Prime+, versi yang lebih canggih dari majoo Prime. Adapun perbedaan dengan produk majoo Prime, terletak pada kedalaman fiturnya seperti pencatatan data pelanggan yang dapat disesuaikan memberikan kemudahan bagi berbagai jenis bisnis. Misalnya, pemilik pet shop dapat menambahkan formulir untuk mencatat nama kucing, riwayat vaksin, dan riwayat penyakit. 

Di sisi lain, pemilik bengkel dapat memanfaatkan formulir untuk mencatat tipe mobil, nomor polisi, serta jenis treatment atau reparasi yang dilakukan. Selain itu bagi pemilik salon kecantikan, dapat memanfaatkan fitur medical record, histori transaksi, dan flow reservasi pelanggan yang terintegrasi dengan sistem treatment record, membership, serta compare report (acccounting). Jadi, majoo Prime+ tidak hanya terbatas pada satu sektor bisnis.

Majoo Pay segera diluncurkan

Ilustrasi Majoo Supplies/Dok Majoo

Selain fokus pada operasional bisnis, Majoo juga memahami pentingnya pengelolaan keuangan yang baik bagi keberlangsungan usaha. Oleh karena itu, Majoo menghadirkan Accounting Services, sebuah solusi finansial yang menawarkan layanan keuangan, akuntansi, dan pajak. 

Untuk mempermudah transaksi keuangan, Majoo juga akan menghadirkan Majoo Pay Go, sebuah perangkat hardware yang dirancang khusus untuk memudahkan proses pembayaran digital melalui metode Scan QRIS yang dapat memberikan notifikasi suara saat transaksi berhasil dilakukan. 

Majoo Pay Go hadir sebagai solusi bagi pengguna yang menghadapi kendala dalam memastikan pembayaran QRIS. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi melakukan pengecekan status secara manual untuk mengetahui bahwa pembayaran sudah diterima. Selain notifikasi biller dan cek status, Majoo Pay Go juga dilengkapi suara jika pembayaran sudah berhasil.

Related Topics

MajooUMKMStartup

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

49.062 Orang Dapat Insentif Motor Listrik, Ini Cara Pengajuannya
Kemendag: Aplikasi Temu Bisa Dapat Izin jika Taati Aturan Permendag 31
Isu Akuisisi Bukalapak oleh Temu: Respons BUKA dan Analisis
Manajemen Bukalapak Bantah Ada Informasi Akan Diakuisisi Temu
Jokowi Ungkap Alasan Investasi IKN Belum Capai Target Rp100 Triliun
Cara Mudah Mengurus Saldo Tiba-Tiba Hilang di ATM