Mendix & AWS Perkuat Pengembangan AI dalam Pembuatan Aplikasi

Perusahaan bisa membuat aplikasi dalam waktu sebulan.

Mendix & AWS Perkuat Pengembangan AI dalam Pembuatan Aplikasi
Ilustrasi penerapan teknologi AI. (dok. IBM)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE -  Mendix dan Amazon Web Services (AWS) memperkuat kemitraan dalam penciptaan produk yang mempermudah seluruh segmen bisnis dan industri untuk mengembangkan Aplikasi kecerdasan buatan (AI) yang bersifat generatif.  

Solusi bersama Mendix-AWS memanfaatkan kemampuan AI dan Machine Learning (ML) untuk mempercepat inovasi dan merampingkan pengembangan aplikasi dalam skala yang lebih besar.  Dalam menghadirkan solusi ini di Indonesia, Mendix menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor dan mitra Mendix di Indonesia. 

VP Presales Solution Architect Mendix APAC, Tarig Elomari menjelaskan, bersama dengan AWS, Mendix telah mengembangkan lebih dari 20 konektor AWS-Mendix, termasuk konektor Autentikasi AWS universal. 

"Konektor-konektor ini memfasilitasi integrasi layanan AWS ke dalam aplikasi Mendix melalui fitur seret dan lepas yang sederhana, sehingga dapat menggabungkan beberapa layanan AI/ML seperti Amazon Bedrock, SageMaker, Rekognition, Textract, Translate, dan Polly," kata Tarig saat Konferensi Pers di Jakarta, Rabu (12/6). 

Perusahaan bisa membuat aplikasi dalam waktu sebulan

Mendix & AWS Perkuat Pengembangan AI Dalam Pembuatan Aplikasi/Dok Istimewa

Ia menyatakan, solusi Mendix-AWS menawarkan pendekatan yang efisien dan mudah untuk mengembangkan aplikasi perusahaan yang dilengkapi AI dengan cepat dan dalam skala besar, serta memberdayakan perusahaan untuk mendorong Gen AI dan teknologi canggih lainnya di berbagai sektor bisnis. 

Tarig menyebut, pemanfaatkan Mendix di AWS merupakan metode yang hemat biaya untuk membuat, menerapkan dan mengoperasikan aplikasi yang meningkatkan produktivitas, menghasilkan pendapatan tambahan, dan memanfaatkan kemampuan bisnis baru. 

Dalam kesempatan tersebut, Director Technology Solution PT Synnex Metrodata Indonesia, Lie Heng juga menyatakan bahwa melalui solusi ini, perusahaan dapat menciptakan aplikasi dengan cepat dalam waktu sekitar sebulan. 

"Kita kumpulkan rekan-rekan ekosistem kita yang sudah kerjasama untuk bisa berbagai cerita yield di acara shareing ini untuk belajar. Dari acara tadi ada testimonial salah satu perusahaan komunikasi mengatakan bahwa dalam wakru 1 bulan mereka bisa mengeluarkan enterprise aplikasi," kata Lie. 

Sebelumnya, Mendix telah memiliki klien dari berbagai industri vertikal, seperti Layanan Keuangan (FSI), Manufaktur, Ritel, dan masih banyak lagi. Kemampuan low-code-nya yang canggih, ditambah dengan kolaborasinya dengan AWS, memungkinkan Mendix untuk memfasilitasi pengembangan aplikasi yang efisien dalam lingkungan cloud yang aman.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN