Cara Mengatasi Lupa Password Livin Mandiri, Tanpa Perlu ke Bank!

Bisa atasi sendiri!

Cara Mengatasi Lupa Password Livin Mandiri, Tanpa Perlu ke Bank!
ilustrasi Livin by Mandiri (dok.bankmandiri.co.id)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Bagi Anda yang lupa password Livin Mandiri, simak artikel di bawah ini sampai selesai. Pada artikel kali ini akan membantu Anda untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Livin by Mandiri merupakan aplikasi m-banking yang diperuntukkan untuk seluruh nasabah bank Mandiri. Hadirnya layanan, diharapkan bisa mempermudah segala macam transaksi yang dilakukan nasabah.

Saat pertama kali Anda menggunakan layanan ini, Anda akan mendapatkan userID. Petugas bank juga akan meminta Anda untuk kode keamanan atau password yang digunakan setiap kali masuk ke akun tersebut.

Akan tetapi, beberapa pengguna mengalami lupa password, sehingga tidak bisa masuk  dan mengakses layanan tersebut. Tentu hal ini sangat mengganggu Anda dan menghambat proses transaksi.

Bagi Anda yang mengalami masalah serupa, Anda tidak perlu cemas karena terdapat cara mengatasi lupa password Livin Mandiri tanpa perlu datang ke bank. Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Lupa password Livin Mandiri

Livin by Mandiri merupakan aplikasi m-banking yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi cukup melalui ponsel saja. Ada berbagai jenis transaksi yang bisa Anda lakukan, mulai dari transfer, top up dompet digital, cek mutasi, hingga bayar tagihan BPJS.

Untuk dapat menggunakannya, seluruh pengguna diwajibkan untuk memasukkan password akun Livin by Mandiri terlebih dahulu. Dengan begitu, akun Anda tidak mudah diakses oleh pengguna lainnya.

Banyak pengguna yang memasang kode rumit agar tidak mudah ditebak atau agar tidak bisa di-hack oleh orang lain. Akan tetapi, hal tersebut justru membuat Anda mudah melupakan password tersebut. 

Cara mengatasi lupa password Livin Mandiri

Lantas, bagaimana jika Anda lupa password Livin Mandiri? Tentu saja Anda tidak bisa mengakses dan bertransaksi lagi. Anda tidak perlu khawatir karena saldo rekening Anda tetap aman.

Anda bisa tidak perlu datang ke bank karena Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut secara mandiri. Simak langkah-langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi Livin by Mandiri

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Livin by Mandiri pada ponsel Anda.

2. Klik forgot password

Pada halaman login, Anda bisa memilih klik menu Forgot Password yang ada di bagian bawah.

3. Masukkan nomor ATM serta tanggal lahir

Setelahnya, Anda akan diminta memasukkan beberapa informasi, seperti nomor kartu ATM, informasi Valid Thru, serta informasi tanggal lahir. Pastikan informasi yang Anda isi benar, setelahnya klik tombol Lanjut.

4. Konfirmasi ke SMS

Langkah selanjutnya adalah konfirmasi SMS untuk pembuatan password baru akun Livin by Mandiri Anda. Buka kotak SMS Anda dan ikuti instruksi yang ada.

5. Buat password Baru

Setelahnya, Anda bisa membuat password baru. Silahkan masukkan password terbaru baru. Buatlah password dengan mengkombinasikan huruf kapital, huruf kecil, serta angka. Jika sudah dibuat, klik tombol Buat Password.

6. Masukkan MPIN

Masukkan 6 digit MPIN untuk konfirmasi kata sandi tersebut. Anda bisa login ke Livin Mandiri menggunakan password baru tersebut.

Itulah tadi cara mengatasi lupa password Livin Mandiri yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa perlu ke bank. Untuk menghindari masalah lupa password lainnya, Anda bisa menginstal aplikasi password manager yang terjamin keamanannya. Semoga berhasil!

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

BREN Batal Masuk FTSE, Saham Prajogo Pangestu Kompak Merah
Transaksi Kripto Pulih, Ini Lokasi Peretas Indodax
ISEI: Ekonomi RI Terbaik di Dunia dalam 10 Tahun Terakhir
Lippo Karawaci Lego 18,57% Saham SILO, Utang Bersih Turun
Menperin Bertemu Anindya di Kemenperin: Selamat Ketua Kadin 2024-2029
Penampilan SBY di Panggung Pestapora 2024 Sukses Curi Perhatian