11 Rekomendasi Aplikasi Windows 11 Terbaik, Unduh Sekarang

Gratis di Microsoft Store

11 Rekomendasi Aplikasi Windows 11 Terbaik, Unduh Sekarang
ilustrasi Windows 11 (dok.Microsoft)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Berikut ini sejumlah rekomendasi aplikasi Windows 11 terbaik yang harus ada di perangkat Anda. Saat ini, banyak pengguna yang mulai beralih ke versi terbaru disebabkan Windows 7 dan Windows 8/8.1 akan mulai dihentikan layanannya pada 10 Januari 2023. 

Windows 11 merupakan sistem operasi dari Microsoft terbaru yang sudah tersedia secara gratis. Fitur-fitur terbaru yang disematkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Ada berbagai aplikasi di Windows 11, baik gratis maupun berbayar yang bisa Anda install pada perangkat Anda, yakni mulai dari aplikasi editor foto, pengolah teks, dan software lainnya yang menunjang pekerjaan Anda.

Di bawah ini 11 rekomendasi aplikasi Windows 11 terbaik yang harus Anda miliki.

1. Be Focused

ilustrasi Be Focused

Aplikasi Windows 11 yang wajib dimiliki adalah Be Focused. Aplikasi ini digunakan untuk membantu dalam manajemen waktu dengan menggunakan timer. Anda bisa menentukan durasi waktu bekerja dan istirahat sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini sangat manjur untuk meningkatkan produktivitas Anda, sehingga bisa fokus pada saat bekerja.

2. Google Play Game

Google Play Game (dok.Google Play Game)

Google Play Game merupakan aplikasi yang memungkinakan penggunanya untuk memainkan game Android tanpa perlu meng-install emulator terlebih dahulu. Walaupun aplikasi ini masih pada tahapan beta, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

3. Franz

ilustrasi aplikasi Franz (dok.Microsoft)

Franz memungkinkan Anda untuk memiliki banyak aplikasi pesan pribadi maupun bisnis hanya dari satu platform saja, mulai dari Whatsapp, Messenger, Wechat, Facebook, dan lain-lain. Para pengguna bisa menambahkan sejumlah akun dan mengatur ruang obrolan yang berbeda. 

4. Microsoft to Do

Microsoft to do (dok.Microsoft)

Microsoft to Do layaknya asisten yang membantu Anda untuk mengatur tugas di berbagai perangkat, sehingga akan meningkatkan produktivitas. Anda dapat merencanakan seluruh pekerjaan yang dirancang sebelumnya. Selain itu, Anda juga bisa membagikan tugas lainnya agar bisa diselesaikan oleh pengguna lain secara real time

5. Duolingo

Duolingo (dok.microsoft)

Selain Google Translate, Anda bisa menggunakan aplikasi Duolingo untuk menerjemahkan bahasa. Anda bisa mempelajari sejumlah melalui satu platform ini saja. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis. 

6. Adobe Photoshop Express

ilustrasi Adobe Photoshop Express (dok.Microsoft)

Jika Anda tidak memiliki Adobe Photoshop yang versi full, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi edit foto, yakni Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis.

Meski fitur Photoshop Express tidak selengkap Photoshop berbayarnya, tapi software ini sangat membantu untuk mengedit foto sederhana.

7. VLC Media Player

ilustrasi VLC Media Player (dok.Businesstoday)

Rekomendasi aplikasi Windows 11 yang harus Anda miliki lainnya yakni VLC Media Player. Aplikasi ini mampu memutar video dalam beragam format. 

Selain video, Anda juga bisa memutar musik di dalamnya. Terdapat fitur tambahan yang tidak kalah menarik, seperti menambahkan subtitle, menggunakan video untuk wallpaper animasi, hingga menyinkronkan audio dan video.

8. Pandora

Pandora (dok.Microsoft)

Selain Spotify, aplikasi pemutar musik lainnya yang patut dicoba adalah Pandora. Software dari Microsoft memiliki kemampuan untuk memutar musik favorit Anda.

9. Flipboard

Flipboard (dok.microsoft)

Jika Anda sedang mencari aplikasi pembaca berita, Flipboard merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini menyajikan konten dengan dirancang seperti majalah. Selain itu, Anda bisa memilih sumber bacaan Anda dan menikmati sejumlah konten menarik lain di dalamnya.

10. CCleaner

ilustrasi CCleaner (dok.CCleaner)

CCleaner aplikasi yang sangat dibutuhkan untuk merawat dan mengoptimalkan performa laptop Anda. Software ini bekerja dengan cara membersihkan data sampah yang bisa memperlambat kinerja perangkat. Anda juga bisa memilih secara manual folder mana yang ingin dibersihkan.

11. Netflix

sitthiphong/Shutterstock

Jika biasanya Anda menonton siaran Netflix melalui situs, kali ini Anda bisa mengunduh Netflix secara gratis dan menempatkannya di perangkat Windows 11 Anda.

Anda juga bisa menonton sejumlah film favorit secara offline dengan men-download terlebih dahulu film yang ingin Anda putar. Jadi, tidak perlu repot-repot tersambung pada browser lagi.

Itulah tadi rekomendasi aplikasi Windows 11 terbaik yang wajib untuk dimiliki. Selain itu, aplikasi di atas tersedia secara gratis dan bisa Anda unduh melalui Microsoft Store.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

5 Perbedaan JKN, KIS dan BPJS Kesehatan, Harus Tahu!
Riset: Gaji Pekerja Startup di Indonesia Menurun Tajam Sepanjang 2023
Jokowi: Deflasi dan Inflasi Harus Tetap Seimbang dan Terkendali
Kisi-Kisi Antrean IPO Awal Oktober, Ada 30 Perusahaan
10 Provinsi Pengguna Pinjol Terbanyak di Indonesia
Kurs Rupiah terhadap Dolar Hari Ini, 7 Oktober 2024: Melemah 0,92%