August Jadi Wakil Indonesia Pertama di Asia’s 50 Best Restaurant 2024

Mengedepankan DNA teknik modern dan cita rasa Indonesia.

August Jadi Wakil Indonesia Pertama di Asia’s 50 Best Restaurant 2024
Budi Cahyadi dan Hans Christian (kanan). (Dok. August)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Restoran August di Jakarta menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam daftar Asia’s 50 Best Restaurants 2024 yang disponsori oleh S. Pellegrino dan Acqua Panna–jenama air mineral nomor satu di dunia.

Chef sekaligus founder August, Hans Christian, mengatakan bahwa August juga dinobatkan sebagai Best Restaurant in Indonesia.

“Ini adalah hadiah bagi kota kita, Jakarta. Kami harap kemenangan ini bisa menghadirkan motivasi bagi para koki dan pengusaha restoran untuk meningkatkan keahliannya guna menegaskan posisi Jakarta sebagai sebuah destinasi kuliner,” katanya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (2/4).

Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner unik yang berakar pada DNA teknik modern sambil mengedepankan bumbu dan cita rasa khas Indonesia. Chef’s Journey Tasting Menu yang ditawarkan oleh August terdiri dari 16 hidangan termasuk enam camilan, seperti Wagyu Tender-Blacknut Espagnole-Cherry; White Fish-Bilimbi Broth-Ginger Flower; atau hidangan pencuci mulut Frozen Garut Coffee.

Menu ini mengajak tamu menyelami cerita-cerita di balik tiap hidangan. Idenya diambil Chef Hans dari memori masa kecil, perjalanan hidup, termasuk hubungannya dengan pemasok bahan-bahan makanan yang banyak diambil dari berbagai daerah di Indonesia, misalnya ikan musiman yang digunakan ditangkap dengan menggunakan pancing dari pemasok di sekitar Bali dan Lombok; sayuran dari perkebunan Lembang; sampai cokelat single origin Indonesia yang dipasok oleh Pipiltin.

Wujud kerja keras

Restoran August di SCBD Jakarta. (dok. August)

Managing partner August, Budi Cahyadi, mengatakan penghargaan ini adalah sebuah perwujudan dari kerja keras, semangat, dan persahabatan keluarga August.

Sementara, nama August memiliki arti sebagai visi tujuan untuk dihormati dan menjadi yang paling bersinar, sebuah tema yang diterjemahkan oleh tim August dalam kualitas layanan dan sajian.

“Tujuan kami dari dulu adalah menyajikan makanan-makanan yang dapat dinikmati oleh tamu dan bisa mendorong mereka untuk menciptakan memori bersamanya. Kami akan terus melakukan yang terbaik bagi para tamu, vendor, dan juga para komunitas bangga akan August dan akan pencapaian kami,” kata budi.

Pengalaman makan di restoran yang sudah buka sejak November 2021 di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta ini, mengedepankan nuansa elegan dan kontemporer.

Dengan kapasitas 50 tempat duduk, August menggunakan lampu berwarna hangat dan membumi. Sebuah dapur terbuka, sejajar dengan rak-rak buku berisi koleksi pribadi, menciptakan sebuah pengalaman makan yang nyaman tapi menyeluruh.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi