Taman Safari Bogor Bedakan Tiket Masuk Jadi Dua Kategori

Menjadi Tiket Reguler dan Tiket Premium.

Taman Safari Bogor Bedakan Tiket Masuk Jadi Dua Kategori
Ilustrasi pengunjung di Taman Safari Bogor. (dok. Taman Safari indonesia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNETaman Safari Bogor membedakan Tiket Masuk taman hiburan menjadi dua jenis, yakni Tiket Premium dan Tiket Reguler. Hal ini untuk memudahkan pengunjung menghitung total biaya saat berwisata ke Taman Safari Bogor.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Lies Yuwati, mengatakan pembagian kategori tiket baru ini sudah dimulai sejak 1 Juli 2024.

“Tiket Premium dibanderol Rp255 ribu di weekend untuk dewasa dan Rp230 ribu di weekday. Sementara, untuk Tiket Reguler dibanderol lebih murah, yakni Rp210 ribu di weekend dan Rp195 ribu di weekday,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Jumat (9/8).

Aturan baru harga tiket ini, sudah berlaku untuk anak-anak usia 1 hingga 5 tahun, di mana Tiket Reguler dibanderol Rp150 ribu untuk weekday dan Rp175 ribu di weekend. Sementara untuk Tiket Premium harganya Rp195 ribu untuk weekend dan Rp185 ribu untuk weekday.

Lies mengatakan, kategori Reguler memang lebih murah, karena ada beberapa wahana yang mengharuskan pengunjung membeli tiket terpisah, seperti Istana Panda, wahana permainan, dan Curug Jaksa.

“Harga tiket terusan visit Istana Panda kami banderol Rp60 ribu di weekend dan weekday. Sementara, wahana permainan Rp25 ribu di weekday dan Rp35 ribu di weekend. Untuk Curug Jaksa harga tiket masuknya Rp15 ribu di weekday dan Rp25 ribu di weekend,” kata Lies.

Sekilas Taman Safari Bogor

Istana Panda di Taman Safari Bogor. (dok. Taman Safari Indonesia)

Taman Safari didirikan pada 1981 di atas tanah seluas 55 hektar, yang dulunya merupakan eks tanah perkebunan Cisarua Selatan dan sudah tidak produktif.

Taman hiburan margasatwa ini dibangun oleh 3 figur bersaudara yang awalnya tergabung dalam grup Oriental Sirkus Indonesia, yaitu Yansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampouw.

Untuk membuat kebun binatang modern ini, ketiga bersaudara ini mengundang dua konsultan dari Jerman dan Amerika. Sampai akhirnya, Taman Safari Bogor dibuka pada April 1986 dan secara resmi menjadi obyek wisata nasional pada tanggal 16 Maret 1990.

Saat pertama kali dibuka, Taman Safari memiliki 400 ekor satwa dari 100 spesies dari 5 benua di dunia, seperti Badak, Orangutan, Harimau, dan banyak lainnya.

Saat ini, koleksi satwa terus bertambah menjadi 300 spesies dan memiliki jumlah total 7.000 ekor. Koleksi terakhir yang dimiliki Taman Safari Bogor adalah sepasang Panda yang didatangkan langsung dari Cina dan memnjadi simbol hubungan bilateral Indonesia-Cina.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
TikTok Ungkap 4 Jenis Konsumen, Penjual Harus Paham