NEWS

Enchanting Forest, Atraksi Terbaru di The Grand Taman Safari Prigen

The Grand Taman Safari Prigen juga hadirkan ATV.

Enchanting Forest, Atraksi Terbaru di The Grand Taman Safari PrigenPlayground di Enchanting Forest, The Grand Taman Safari Prigen
22 July 2024

Jakarta, FORTUNE - The Grand Taman Safari Prigen, Jawa Timur, memperkenalkan atraksi terbaru, Enchanting Forest. Taman rekreasi dengan konsep unik yang menggabungkan keindahan hutan, pengalaman kuliner yang mengesankan, beraneka ragam satwa, serta panorama indah di kaki Gunung Arjuna, Jawa Timur bisa menjadi salah satu pilihan berwisata di Jawa Timur.

Pengunjung dapat menemukan keajaiban alam di Enchanting Forest, dengan suasana yang ideal bersama keluarga dan teman. Wisata kuliner yang tak terlupakan Pinewood Bistro, dengan tematik rustic, menambah pengalaman pengunjung dalam menikmati hidangan-hidangan khas cita rasa nusantara. Bagi pecinta kopi juga hadir Zen Cafe yang dapat dipilih untuk tempat bersantai dan menikmati kopi dengan pemandangan alam indah.

Tiket masuk (single entry) di Enchanting Forest dikenakan Rp 45 ribu untuk (Senin-Jumat), dan Rp 60 ribu untuk (Sabtu-Minggu). Enchanting Forest juga tersedia untuk acara khusus seperti pre-wedding, arisan, dan gathering komunitas serta perusahaan.

Memiliki atmosfer yang memukau dan pengalaman berkesan di setiap acara akan membuat pengunjung ingin berwisata ke Prigen. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Prigen pada tahun 2023 mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik dan laporan lainnya, sektor pariwisata domestik Indonesia menunjukkan pemulihan yang konsisten sejak pandemi. Pada tahun 2023, jumlah perjalanan wisatawan domestik di Indonesia mencapai angka yang lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi.

Dinas Kebudayaan Pariwisata Jawa Timur menargetkan ada sebanyak 324,8 juta pergerakan wisatawan di tahun 2024. Dengan jumlah wisatawan tersebut ditargetkan akan menghasilkan perputaran uang mencapai Rp 400 triliun.

“Dan The Grand Taman Safari Prigen Menjadi salah satu destinasi yang mampu mengangkat wisata di Jawa timur, serta memberikan dampak untuk membantu Pariwisata Indonesia dengan kenaikan kunjungan ke Prigen” ujar Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group.

The Grand Taman Safari Prigen mencatat pengunjung selama periode 2023 mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang signifikan. Selama periode liburan sekolah, jumlah pengunjung meningkat hingga 90% dibandingkan hari-hari biasa.

Atraksi ATV

Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group.
Alexander Zulkarnain, Senior Vice President Marketing Taman Safari Indonesia Group.

The Grand Taman Safari Prigen meluncurkan petualangan off-road dan aktivitas alam, wahana ATV. Jalur ATV yang terletak di kaki Gunung Arjuna yang menakjubkan. Menawarkan pengalaman berkendara yang memacu adrenalin. Pengalaman menarik para pengendara dengan berkesempatan untuk berinteraksi dengan satwa liar di sepanjang jalur dan keindahan pemandangan perbukitan yang indah, akan menambah daftar aktivitas di The Grand Taman Safari Prigen.

ATV The Grand Taman Safari Prigen yang dirancang khusus untuk menawarkan kombinasi tantangan dengan medan yang beragam termasuk tanjakan curam, belokan tajam, kubangan berlumpur, gua, dan air terjun. Memiliki panjang 3,6 kilometer, jalur ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk diselesaikan.

Untuk pengunjung dapat mencoba ATV dari paket standard sebesar Rp 450.000. Sedangkan untuk paket Adventure atau tandem (1 Driver dan 1 Penumpang) sebesar Rp 550.000. Paket ini mencakup perlengkapan keselamatan, pengalaman full track, makan siang, fasilitas, loker, dan pemandu. ATV The Grand Taman Safari Prigen akan dibuka untuk umum mulai 28 Juni 2024, dengan empat jadwal waktu yang tersedia bagi para pengunjung:

● 9:00 AM - 10:30 AM

● 11:00 AM - 12:30 PM

● 1:00 PM - 2:30 PM

● 3:00 PM - 4:30 PM

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan ATV The Grand Taman Safari Prigen baru ini kepada para pengunjung, Tentu jalur yang kami rancang dengan detail dan hati – hati akan membuat moment yang tidak terlupakan ” ujar Erwina Lemuel,General Manager Taman Safari Prigen.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia adalah taman rekreasi bertema dan situs konservasi kelas dunia yang terletak di enam lokasi dan empat resort di seluruh Indonesia. Taman ini memiliki lebih dari 9325 hewan dari 409 spesies dan menarik lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahunnya.

Sejak tahun 1980, Taman Safari Indonesia telah memainkan peran penting dalam menyelamatkan, merehabilitasi, dan melepaskan ribuan hewan kembali ke alam liar. Hasilnya, Taman Safari Indonesia telah menjadi organisasi konservasi global terkemuka untuk satwa liar endemik Indonesia dan spesies yang terancam punah.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.