Tesla Recall 27.000 Cybertruck, Penarikan Kelima Sejak Awal Tahun

Recall ini memengaruh sebagian besar model Cybertruck di AS.

Tesla Recall 27.000 Cybertruck, Penarikan Kelima Sejak Awal Tahun
Cybertruck. (dok. Tesla)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE- Jenama Mobil Listrik, Tesla akan melakukan penarikan kembali (Recall) terhadap lebih dari 27.000 Cybertruck di Amerika Serikat karena keterlambatan gambar kamera belakang sehingga mengganggu visibilitas pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Dilansir dari Reuters, ini adalah penarikan kelima yang dikeluarkan oleh Tesla untuk model Cybertruck 2024 sejak Januari lalu. Tesla telah mengeluarkan pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah terbaru.

Penarikan terbaru ini mempengaruhi sebagian besar model Cybertruck AS. Ini merupakan salah satu recall terbesar dari lima penarikan kembali truk listrik tahun ini. Pada April 2024, Tesla melakukan penarikan pertama untuk memperbaiki bantalan pedal akselerator yang longgar, diikuti penarikan berikutnya pada Juni karena masalah dengan wiper kaca depan dan trim eksterior.

Produsen mobil listrik tersebut memulai pengiriman Cybertruck pada November 2023 setelah sempat tertunda dua tahun karena masalah produksi dan kendala pasokan baterai. Tesla belum mengungkapkan jumlah produksi atau pengiriman Cybertruck.

CEO Tesla Elon Musk meluncurkan truk yang terinspirasi dari Blade Runner untuk menyegarkan jajaran produk lama perusahaan di tengah permintaan kendaraan listrik yang melambat.

Pengawasan

Masalah dengan model Cybertruck diawasi ketat oleh para investor seiring dengan besarnya sumber daya yang telah diinvestasikan Tesla selama pengembangan.

Tesla mengatakan sistem Cybertruck pada kendaraan yang terpengaruh mungkin tidak menyelesaikan proses penghentian sebelum diperintahkan untuk dinyalakan, sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam menampilkan gambar pada spion belakang.

Tesla mengatakan telah mengantongi 45 klaim garansi dan empat laporan lapangan yang mungkin terkait dengan masalah recall tetapi tidak ada laporan tabrakan, kematian, atau cedera yang berkaitan dengan masalah tersebut.

“Gambar mungkin tidak muncul dalam waktu dua detik setelah kendaraan dimasukkan ke gigi mundur, dan tampilan yang tampak kosong hingga enam hingga delapan detik saat kendaraan dipindahkan ke gigi mundur,” kata Tesla dalam sebuah laporan dengan Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Dari 18,9 Juta Penerima Kartu Prakerja, Mayoritas Milenial dan Gen Z
PTBA Gandeng Tiga Bank Himbara Demi Fasilitas Pemanfaatan DHE
Dirut Krakatau Steel Purwono Widodo Meninggal Dunia, Ini Profilnya
Valuasi X Turun Drastis, Kini Hanya 25% dari Nilai Awal
Grup Astra Sebar Dividen Interim, Ini Jadwal ASII, AALI, dan UNTR
Kenali Modus Penipuan Terbaru, Tetap Waspada!