BNI Ventures Jaring Kerja Sama Startup Melalui Match Arc

Terselenggara 94 sesi business matchmaking ke BNI Group.

BNI Ventures Jaring Kerja Sama Startup Melalui Match Arc
CEO BNI Ventures, Eddi Danusaputro saat acara Match Arc yang bagian dari program BNV Arcade/Dok BNI Ventures
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - BNI Ventures menjaring kerja sama dengan sejumlah Startup melalui Match Arc yang merupakan bagian dari program BNV Arcade. Program yang dicanangkan bersama dengan BLOCK71, serta Innovation Factory Indonesia ini digelar pada 28 Agustus 2024 lalu.

Match Arc sebagai platform business matchmaking yang mempertemukan startup dengan unit kerja serta anak perusahaan di bawah naungan BNI Group. Dengan dukungan penuh dari BNI Ventures, acara ini berhasil menjadi jembatan yang menghubungkan ekosistem startup dengan dunia perbankan, membuka jalan bagi kerjasama yang lebih erat dan inovatif.

"Dengan terselenggaranya Match Arc, kami berharap dapat menjadi penghubung antara startup yang dinamis dengan korporasi, mendorong inovasi bersama yang bisa memberikan dampak nyata dalam transformasi digital," ujar CEO BNI Ventures, Eddi Danusaputro melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Selasa (3/9).

Terselenggara 94 sesi business matchmaking ke BNI Group

BNI Venture Jaring Kerja Sama Startup Melalui Match Arc/Dok BNI Ventures

Melalui kerjasama ini, sebanyak 94 sesi business matchmaking berlangsung, menciptakan peluang untuk sinergi antara berbagai entitas dalam BNI Group. BLOCK71 dan Innovation Factory Indonesia, bersama dengan BNI Ventures memainkan peran penting dalam membantu startup mengakses jaringan bisnis yang lebih luas. Tidak hanya menyediakan platform bagi startup untuk memperkenalkan solusi inovatifnya tetapi juga mendorong interaksi yang produktif antara startup dan korporasi.

Match Arc juga memberikan kesempatan bagi startup dan unit bisnis untuk berdiskusi secara mendalam mengenai tantangan bisnis dan solusi yang ditawarkan oleh teknologi terbaru. Kategori kolaborasi yang dibahas mencakup berbagai bidang, seperti manajemen aset, pemantauan karbon, dan teknologi untuk regulasi perbankan. Format acara yang interaktif memungkinkan peserta untuk mengidentifikasi sinergi dan mengeksplorasi kemungkinan kerjasama lebih lanjut.

Tidak hanya fokus pada kerjasama antara startup dan unit bisnis, Match Arc juga memfasilitasi interaksi antar startup itu sendiri. Sesi lunch & networking yang diadakan setelah pertemuan formal memberikan kesempatan bagi para startup untuk berkolaborasi dan berbagi pengalaman.

“Melalui Match Arc, kami tidak hanya memperluas jaringan di industri perbankan, tetapi juga belajar dari solusi yang dibawa oleh startup lainnya. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga untuk memperkaya ekosistem inovasi di Indonesia,” kata Robert Injaya selaku Founder dan CEO dari Invelli Solusindo.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI