Kantongi Laba Rp44,02 Miliar, J Trust Bank Perkokoh Pilar Sosial CSR

Ini sederet program CSR J Trust Bank.

Kantongi Laba Rp44,02 Miliar, J Trust Bank Perkokoh Pilar Sosial CSR
Ilustrasi Layanan Perbankan JTrust Bank/Dok JTrust Bank
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mampu mempertahankan kinerja keuangan dengan raihan laba bersih sebesar Rp44,02 miliar dalam laporan
Keuangan kuartal I - 2024.  

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menyampaikan kinerja bisnis yang terus positif berjalan selaras untuk mendukung komitmen tanggung jawab sosial perusahaan. 

"Program CSR kami implementasi merujuk pada Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDGs). Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan," kata Ritsuo melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (12/7).

Kredit J Trust Bank tumbuh kuat 30,15%

Ilustrasi JTrust Bank/ Dok Perusahaan

Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut, lanjut Ritsuo, dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar Rp26,10 triliun atau tumbuh 30,15 persen secara year-on-year (yoy). 

Sedangkan untuk perolehan dana pihak ketiga (DPK) J Trust Bank menjadi Rp33,53 triliun atau  naik sebesar 31,69 persen (yoy). Rasio NPL Kuartal I 2024 J Trust Bank juga semakin baik yaitu NPL net berada di level 0,67 persen. 

Di sisi lain, sejalan dengan implementasi aspek economic, social, dan governance (ESG), J Trust Bank mengembangkan tiga pilar utama dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yaitu (1) Pilar Sosial; (2) Pilar Ekonomi; dan (3) Pilar Lingkungan. Selama bulan Juni 2024, J Trust Bank bersama mitra kerja menjalankan tiga kegiatan yang berfokus pada Pilar Sosial. 

Ini sederet program CSR J Trust Bank

Kegiatan donor darah, J Trust Bank bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat/Dok J Trust Bank

Sejumlah wujud nyata program CSR perseroan ialah menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat dan Pengelola Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta. Kegiatan itu juga dalam rangka memaknai World Blood Donor Day yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2024. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini ini diikuti 600 peserta donor darah. Donor darah yang rutin diselenggarakan dua kali setahun ini sebagai upaya J Trust Bank berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

Di kesempatan yang lain, J Trust Bank juga turut serta merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyumbangkan satu ekor sapi seberat 517 kg. Tak berhenti di situ, pada bencana banjir lahar dingin, banjir bandang, dan longsor di beberapa kabupaten di Sumatera Barat yang terjadi pada Mei 2024 lalu, J Trust Bank bersama United Tractors (UT) Group memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. 

Bantuan yang diberikan J Trust Bank meliputi vitamin, tas sekolah, selimut, dan popok bayi, sementara United Tractors Group menyumbangkan excavator, kebutuhan sekolah, alat kebersihan, serta personil psikososial dari Universitas Putra Indonesia, Padang, Sumatera Barat.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN