5 Buku Rekomendasi Elon Musk, Semua Orang Wajib Baca!

Buku favorit Elon Musk yang menginspirasi pembaca

5 Buku Rekomendasi Elon Musk, Semua Orang Wajib Baca!
Elon musk (Antaranews.com)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat sejumlah buku rekomendasi Elon Musk bagi Anda yang ingin sukses seperti dirinya. Sosok orang terkaya di dunia 2023 ini memang sudah tak diragukan lagi.

Nama Elon Musk memang sangat terkenal karena memiliki banyak bisnis, mulai dari Tesla, The Boring Company, SpaceX, dan lainnya. Namanya sempat menjadi pembicaraan kala ia menjabat sebagai CEO Twitter dan membuat berbagai berbagai kebijakan kontroversial.

Namun, di balik hal tersebut, laki-laki berusia 52 tahun tersebut ternyata gemar membaca. Dalam sebuah wawancara Rolling Stone, ia mengaku dibesarkan oleh buku.

Bagi Anda yang tertarik dengan bacaan bos Tesla ini, berikut lima buku rekomendasi Elon Musk yang wajib dibaca semua orang. Simak selengkapnya!

1. Einstein: His Life and Universe dari Walter Isaacson

ilustrasi Einstein: His Life and Universe (dok. booklooker)

Buku rekomendasi Elon Musk pertama adalah Einstein: His Life and Universe karangan Walter Isaacson. Seperti namanya, buku ini bercerita tentang pemahaman Einstein mengenai fisika dan kimia.

Buku ini juga sejalan dengan latar belakang perusahaan Musk yang berhubungan dengan fisika, yakni SpaceX, SolarCity, dan Tesla.

2. The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy dari Douglas Adams

ilustrasi The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy (dok. wikipedia.org)

The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy karya Douglas Adams merupakan sebuah buku yang memadukan komedi dengan fiksi ilmiah.

Dalam buku ini, Anda akan diajak oleh Arthur Dent sebagai karakter utama untuk mengenal alam semesta. Buku ini banyak digemari hingga masuk ke dalam daftar New York Bestselller.

3. Howard Hughes: His Life and Madness dari Donald L. Barlett et James B. Steele

ilustrasi Howard Hughes: His Life and Madness (dok.. google book)

Buku rekomendasi Elon Musk lainnya yang patut untuk dibaca adalah Howard Hughes: His Life and Madness. Buku karangan Donald L. Barlett dan James B. Steele menceritakan tentang seorang penemu dan penerbang bernama Hughes.

Meski Hughes merupakan penemu yang hebat, tapi ia sendiri merasa belum mencapai tingkat kesuksesan yang dicari. Bahkan, hari ini ia lebih dikenal dengan kegagalan terbesarnya, Spruce Goose, dibanding semua pencapaiannya.

Lantas, apakah Tesla juga mengambil sosok Howard Hughes sebagai role model mereka?

4. The Lord of The Rings dari J.R.R Tolkien

ilustrasi The Lord of The Rings (dok. wikipedia.org)

The Lord of The Rings juga masuk dalam jajaran buku rekomendasi Elon Musk. Buku ini juga cukup populer di kalangan pecinta fiksi.

The Lord of The Rings menjadi rekan yang baik bagi Elon Musk, saat ia pernah mendapatkan perlakuan intimidasi saat dibesarkan di Afrika Selatan. Buku ini mengajarkan Musk memandang dunia dengan berbagai cara.

5. Benjamin Franklin: An American Life dari Walter Isaacson

ilustrasi Benjamin Franklin: An American Life (dok. wikipedia.org)

Benjamin Franklin: An American Life dari Walter Isaacson juga harus masuk dalam daftar bacaan Anda. Perlu diketahui bahwa Musk lahir di Afrika Selatan.

Namun, sejak dulu ia sangat tertarik pergi ke Amerika Serikat. Ia memperoleh banyak gelar, mendirikan bisnis, sampai akhirnya memperoleh kewarganegaraan di usia ke-41 tahun.

Salah satu tokoh yang sangat dikagumi dan membuatnya bersemangat ke Amerika Serikat adalah Franklin. Menurutnya, Franklin merupakan sosok orang Amerika dan kombinasi antara penemu, negarawan, dan pengusaha.

Itulah tadi sejumlah buku rekomendasi Elon Musk yang patut untuk dibaca. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat membaca!

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi