7 Buku Rekomendasi Jeff Bezos, Dari Bisnis Hingga Novel!

Bacaan wajib untuk para pebisnis!

7 Buku Rekomendasi Jeff Bezos, Dari Bisnis Hingga Novel!
Ilustrasi Jeff Bezos (Reuters.com/Joshua Roberts)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Terdapat sejumlah buku rekomendasi Jeff Bezos yang bisa menjadi bahan bacaan untuk Anda. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin mencari inspirasi di dunia bisnis.

Seperti yang diketahui, Jeff Bezos masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia 2023. Adapun jumlah harta yang dimilikinya mencapai ratusan miliar dolar.

Tak heran jika kehidupan bos Amazon yang satu ini menarik untuk dibahas. Salah satu hal yang bias diulik adalah kegemarannya dalam membaca. Dengan membaca buku, ia bisa menemukan ide dan perspektif baru untuk meningkatkan bisnisnya.

Bagi Anda yang ingin seperti orang terkaya keempat di dunia 2023 ini, berikut tujuh buku rekomendasi Jeff Bezos yang sayang untuk dilewatkan.

1. Rework dari Jason Fried and David Heinemeier Hansson

ilustrasi buku rework (dok. Google Book)

Buku rekomendasi Jeff Bezos pertama adalah buku bisnis berjudul Rework. Buku karangan Jason Fried dan David Heinemeier Hansson ini mengupas cara melakukan bisnis sendiri. 

Di dalam buku ini akan membahas beberapa hal, mulai dari perencanaan, persaingan, hinga cara mencari investor. Dengan pendekatan mudah dan bahasa yang lugas membuat Rework menjadi bacaan wajib bagi para pebisnis.

2. The Goal dari Eliyahu M. Goldratt

ilustrasi The Goal (dok. wikipedia.org)

The Goal dari Eliyahu M. Goldratt merupakan buku manajemen bisnis dari Eliyahu M. Goldratt. Berbeda dari bacaan bisnis lainnya, buku yang satu ini hadir dalam bentuk cerita fiksi atau novel.

Nantinya, Anda akan diajak untuk menyelami kisah manajer muda bernama Alex Rogo yang berusaha memperbaiki kinerja buruk pabriknya. Belum lagi Alex Rogo harus menerima pil pahit mengenai kehidupan pernikahannya yang berantakan.

3. The Innovator's Dilemma dari Clayton M. Christensen

ilustrasi The Innovator's Dilemma (dok. goodreads)

The Innovator's Dilemma merupakan karangan dari Professor Harvard, Clayton M. Christensen. Buku ini menjadi bacaan wajib bagi para pengusaha dan inovator di seluruh dunia.

Buku rekomendasi Jeff Bezos ini membahas bagaimana tantangan perusahaan dan cara menangani persaingan di era inovasi. Menurut Clayton, banyak perusahaan yang gagal karena terjebak di paradigma lama dan tidak mengikuti tren inovasi.

4. Creation: Life and How to Make It dari Steve Grand

ilustrasi Creation: Life and How to Make It (dok. googlebook)

Creation: Life and How to Make It merupakan buku tentang pemikiran Steve Grand mengenai apa itu kecerdasan buatan dan kehidupan dalam presepesi permainan revolusioner.

Buku ini membahas bagaimana seseorang menemukan jalan dan kemungkinan baru yang menjadi awal Amazon merintis bisnis.

5. Built to Last dari Jim Collins

ilustrasi Built to Last (dok. perpusnas)

Buku rekomendasi Jeff Bezos selanjutnya adalah Built to Last karangan Jim Collins Buku ini mengupas tuntas mengenai rahasia kesuksesan 18 perusahaan yang sudah matang.

Nantinya, Anda akan mempelajari strategi apa saja yang digunakan perusahaan agar mampu bertahan dari para pesaing utamanya.

6. The Remains of the Day dari Kazuo Ishiguro

ilustrasi The Remains of the Day (dok. wikipedia.org)

The Remains of the Day dari Kazuo Ishiguro merupakan novel favorit Jeff Bezos. Buku ini bercerita tentang kepala pelayan bernama Stevens yang mengenang hari-harinya sebagai tentara pada masa perang Inggris yang ditulis dalam buku harian.

Di dalam novel ini, Anda akan belajar tentang jati diri, melaksanakan tugas, martabat, serta cara bersyukur dengan hal yang dimiliki.

7. The Black Swan oleh Nassim Taleb

ilustrasi The Black Swan (dok. goodreads)

Buku rekomendasi Jeff Bezos yang sering dibaca adalah The Black Swan oleh Nassim Taleb. Buku ini menggambarkan bahwa manusia harus siap untuk menghadapi The Black Swan dalam kehidupan.

Anda akan diajar untuk menghadapi kejadian tak terduga dalam hidup ibarat roda yang berputar. Anda akan menemukan konsekuensi mengerikan dari hal-hal yang mungkin terjadi.

Itulah tadi sejumlah buku rekomendasi Jeff Bezos yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. Anda tertarik membaca yang mana?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

OPEC+ Sepakat Tunda Kenaikan Produksi Minyak Hingga November
Bisnis Manajemen Fasilitas ISS Tumbuh 5% saat Perlambatan Ekonomi
7 Jet Pribadi Termahal di Dunia, Harganya Fantastis!
Gagal Tembus Resisten, IHSG Diprediksi Konsolidasi
Fitur AI Jadi Alasan Canva Naikkan Harga hingga 300%
Pertamina Siapkan 15 Persen Belanja Modal untuk Transisi Energi