Krom Bank Luncurkan Fitur QRIS Perkuat Layanan Perbankan Digitalnya

Transaksi QRIS nasional meningkat signifikan secara tahunan.

Krom Bank Luncurkan Fitur QRIS Perkuat Layanan Perbankan Digitalnya
Ilustrasi QRIS di aplikasi Krom Bank. (dok. Krom Bank)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI)–anak usaha Kredivo Group–meluncurkan fitur pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di aplikasinya, untuk memperkuat layanan Perbankan Digital perusahaan.

Presiden Direktur BBSI, Anton Hermawan, mengatakan, fitur QRIS akan menghadirkan layanan yang fleksibel bagi nasabah dan menjadi prioritas utama.

“Untuk bertransaksi, nasabah hanya perlu melakukan pemindaian kode QR menggunakan aplikasi Krom, tanpa perlu kesulitan membawa uang tunai atau melakukan transfer,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Selasa (2/7).

Dengan fitur transfer antar bank dan top-up e-wallet yang gratis, sehingga memberikan banyak pilihan bagi nasabah untuk bertransaksi. Langkah ini sejalan dengan komitmen BBSI dalam merespons tren penggunaan metode pembayaran QRIS yang semakin populer di tengah masyarakat.

Target peluncuran QRIS

Anton mengungkapkan bahwa QRIS akan memberikan manfaat bagi nasabah BBSI untuk bertransaksi dengan cara yang cepat, aman, serta praktis, melalui telepon selular mereka, di lebih dari 30 juta merchant di seluruh Indonesia.

Hal ini membuka peluang besar, apalagi data Bank Indonesia menunjukkan bahwa transaksi QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44 persen secara tahunan (YoY), dengan jumlah pengguna QRIS yang terus meningkat mencapai 48,12 juta pengguna. Hal ini menjadi alasan kuat bagi perusahaan untuk terus berinovasi dan memperkenalkan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan nasabah di era digital.

"QRIS adalah salah satu dari banyak langkah yang akan kami ambil untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. Krom Bank berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan yang aman, kompetitif, dan fleksibel, sehingga setiap nasabah kami dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih mudah,” kata Anton.

Magazine

SEE MORE>
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024
Change the World 2023
Edisi Desember 2023
Back for More
Edisi November 2023
Businessperson of the Year 2023
Edisi Oktober 2023
Rethinking Wellness
Edisi September 2023

Most Popular

Peta Rute KRL Jabodetabek Terbaru 2024 Beserta Harga Tiketnya
15 Motor Termahal di Dunia, Mencapai Ratusan Miliar Rupiah!
Daftar Saham yang Bisa Transaksi Short Selling per Juli 2024
IPO Emiten Golf Anak Tommy Suharto Rampung, Oversubscribed 27 Kali!
Luhut: Bea Masuk 200 Persen Tak Terbatas Barang Impor dari Cina
Hati-Hati IHSG Fluktuatif di Akhir Pekan!