Tingkatkan Pengguna, Kredivo Tawarkan Paylater untuk Beli Tiket MRT

Kredivo memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia.

Tingkatkan Pengguna, Kredivo Tawarkan Paylater untuk Beli Tiket MRT
Kredivo dan MRT Jakarta kolaborasi layanan Paylater. (dok. Kredivo)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Platform kredit digital Kredivo meluncurkan fitur pembayaran Paylater untuk pembelian tiket MRT Jakarta. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengguna. 

Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo, Lily Suriani, menggatakan bahwa saat ini Kredivo sendiri sudah memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia, dengan pertumbuhan penggunaan yang cukup tinggi di merchant offline. Seoanjang 2023, pengguna Kredivo diklaim melonjak cukup signifikan hingga 169 persen.

“Kami sangat antusias menghadirkan Paylater sebagai metode pembayaran yang lebih fleksibel bagi pengguna MRT. Kolaborasi ini merupakan komitmen kami dalam menghadirkan all-in-one digital credit payment app yang memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk di sektor transportasi,” ujar Lily dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Rabu (16/10).

 Menurutnya, layanan Paylater Kredivo berpotensi diadopsipara pengguna MRT Jakarta. Jumlah pengguna moda transportasi ini pun terus mencatat pertumbuhan signifikan, dengan lebih dari 158.000 pengguna aktif bulanan di aplikasi MyMRTJ.

Dalam kehidupan urban yang serba cepat dan dinamis, kemudahan dan fleksibilitas pun kian semakin penting. “Kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung gaya hidup masyarakat urban, melalui solusi pembayaran yang instan, praktis, dan terjangkau, serta mewujudkan visi kami untuk menjangkau puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan,” katanya.

Selain itu, lewat kolaborasi ini, Kredivo juga menyatakan dukungannya sebagai pelaku bisnis jasa keuangan, dalam pencapaian transportasi publik hemat energi dan pemenuhan Sustainable Development Goals (SDGs), sesuai dengan Roadmap Keuangan Berkelanjutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Segmen pengguna yang sama

Penggunaan layanan Paylater Kredivo di MRT Jakarta. (dok. Kredivo)

Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta, Farchad H. Mahfud, mengungkapkan MRT dan Kredivo memiliki segmen pengguna yang sama–kalangan tech-savvy–terutama di kalangan usia 20-40 tahun. “Kolaborasi dengan digital credit payment seperti Kredivo menjadi sangat strategis untuk memberikan fleksibilitas dan meningkatkan kenyamanan perjalanan bagi pengguna MRT,” katanya.

Kesamaan ini memberikan peluang besar bagi kedua belah pihak untuk saling melengkapi dan meningkatkan potensi adopsi layanan antar pengguna menjadi lebih tinggi. Selain itu, kolaborasi ini juga berpotensi membuka berbagai peluang bisnis baru di luar penjualan tiket, seperti halnya transaksi pengguna Kredivo di merchant yang tersebar di berbagai stasiun MRT.

“Respons positif masyarakat dalam sebulan terakhir menunjukkan tingginya minat terhadap metode pembayaran yang fleksibel seperti Kredivo di MRT. Kami berharap kerja sama ini dapat memperkuat dan menambah opsi pembayaran, sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam memilih MRT sebagai moda transportasi sehari-hari,” ujar Farchad.

Related Topics

KredivoPaylaterMRT

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

Realisasi Investasi Mencapai 76,4 Persen dari Target Rp1.600 Triliun
Ini Penyebab Ekspor Indonesia Mengalami Penurunan
DBS Indonesia Gandeng Moduit Incar Transaksi Rp 500 Miliar
Emiten Migas Bakrie Resmi Kuasai Blok Gas Sengkang
Daftar Saham Afiliasi Para Calon Menteri dalam Pemerintahan Prabowo
Karyawan Swasta Bisa Dapat Dana Pensiun? Ini Penjelasannya