NEWS

Bank DKI Beli Hak Penamaan Stasiun MRT di Bundaran HI

Stasiun MRT Bundaran HI menjadi stasiun paling ramai.

Bank DKI Beli Hak Penamaan Stasiun MRT di Bundaran HIIlustrasi: pintu masuk dari Stasiun MRT Bundaran HI. (Dok. MRT Jakarta)
09 October 2024

Fortune Recap

  • PT MRT Jakarta dan Bank DKI menjalin kemitraan strategis melalui hak penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI selama 3 tahun.
  • Ini stasiun ke-8 yang bermitra dalam aspek hak penamaan.
  • Stasiun Bundaran HI Bank DKI merupakan stasiun teramai dari 13 stasiun yang telah beroperasi, melayani 400.000 penumpang setiap bulan.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Bank DKI sepakat menjalin kemitraan strategis melalui hak penamaan (naming rights) Stasiun Bundaran HI Bank DKI. Kerja sama ini berlangsung selama 3 tahun atau hingga 2027. 

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), Tuhiyat, mengatakan bahwa saat ini terdapat tujuh stasiun MRT Jakarta yang telah bermitra dalam aspek hak penamaan.

“Stasiun Bundaran HI Bank DKI menjadi stasiun kedelapan di fase 1 ini yang dikerjasamakan dalam hal hak penamaan. Ini merupakan bagian dari sinergi antarbadan usaha milik daerah DKI Jakarta,” kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (8/10).

Stasiun bawah tanah keenam ini mengusung konsep gaya hidup internasional, karena terletak di area hotel internasional, pusat perbelanjaan, kantor kedutaan, dan salah satu ikon Jakarta, Bundaran HI. Warna-warna putih, perak, dan abu-abu akan mendominasi stasiun menggunakan konsep gaya hidup perkotaan, modern, internasional, dan perdamaian dunia.

Stasiun Bundaran HI Bank DKI merupakan yang teramai dari 13 stasiun yang telah beroperasi. Dalam setiap bulannya, stasiun tersebut bisa melayani 400.000 penumpang. Sementara itu, MRT Jakarta secara keseluruhan telah mengangkut 106 juta penumpang sejak beroperasi secara komersial pada 24 Maret 2019.

Tidak diungkapkan nilai kontrak untuk hak penamaan Stasiun MRT Bundaran HI. Namun, ke depannya, kata Tuhiyat, MRT membuka lebih banyak lagi kesempatan bermitra dengan berbagai pihak terkait hak penamaan stasiun yang merupakan salah satu saluran pendapatan nontiket.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.