20% Nasabah Kaya BCA dari Kaum Muda, Hasil Warisan?

Jumlah nasabah kaya BCA capai 185 ribu.

20% Nasabah Kaya BCA dari Kaum Muda, Hasil Warisan?
Ilustrasi my BCA/Dok. BCA
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Fortune Recap

  • Lebih dari 20 persen nasabah kaya BCA yang masuk kategori Solitaire dan Prioritas berusia muda
  • Bisnis milik nasabah BCA Solitaire dan Prioritas mengalami regenerasi dalam beberapa tahun terakhir
  • BCA memiliki tugas untuk mengembangkan keterampilan bisnis generasi muda demi perekonomian dunia di masa depan

Jakarta, FORTUNE - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatat, lebih dari 20 persen Nasabah Kaya BCA yang masuk kategori Solitaire dan Prioritas berusia muda, dan trennya meningkat dalam beberapa tahun terakhir. 

Tak sekedar warisan, BCA melihat tren ini sebagai cerminan adanya regenerasi di bisnis milik nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. Kondisi tersebut sejalan dengan inisiasi pengembangan layanan perbankan yang relevan. 

“Sebagai lembaga perbankan nasional, BCA juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan keterampilan bisnis generasi muda. Hal ini penting agar generasi muda dapat memegang kendali dalam perekonomian dunia di masa depan," kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Senin (2/9). 

BCA gelar young community meet the fest

BCA gelar young community meet the fest/Dok BCA

Untuk menjembatani kolaborasi bisnis antara para pelaku usaha muda, BCA menggelar BCA Young Community (BYC) Meet The Fest di City Hall Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Jumat (30/8). 

BYC merupakan wadah bagi nasabah BCA Solitaire dan Prioritas muda, serta second generation nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas. BYC sendiri berasal anggota nasabah kaya BCA  berusia 18-35 tahun. 

Melalui event ini, diharapkan seluruh anggota BYC dapat berjejaring, menambah wawasan, serta mendapatkan kesempatan bisnis baru. Nasabah muda berkesempatan menggali ide peluang bisnis serta membangun aliansi dengan para pelaku usaha di berbagai daerah dan dari beragam sektor usaha. 

Beberapa topik mengenai digitalisasi bisnis, pemberdayaan generasi muda untuk masa depan negara, hingga transformasi budaya dan kepemimpinan di era maraknya tantangan global meramaikan BYC Meet The Fest 2024. BCA juga menyediakan sesi berjejaring (networking session) serta booth dari member BYC yang menampilkan berbagai produk kreatif dan inovatif. 

Jumlah nasabah kaya BCA capai 185 ribu

ilustrasi orang kaya (unsplash.com/Matheau Stern)

Seperti diketahui sebelumnya, Direktur BCA, Haryanto T Budiman menyatakan bahwa hingga Juli 2024 saja jumlah nasabah kaya di BCA tembus 185 ribu orang. Nasabah kaya tersebut terbagi atas dua golongan, yakni nasabah prioritas dan solitaire.  

“Sekitar 5 ribu nasabah yang masuk ke dalam kategori solitaire. Lalu ada 180 ribu nasabah yang masuk ke dalam kategori prioritas,” ujar Haryanto saat konferensi pers BCA Wealth Summit 2024 di Jakarta, Kamis (29/8). Seperti diketahui, untuk menjadi Nasabah Prioritas BCA, nasabah harus memiliki simpanan minimal Rp1 miliar. Sedangkan untuk kategori solitaire, simpanan nasabah harus lebih dari Rp5 miliar. 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

49.062 Orang Dapat Insentif Motor Listrik, Ini Cara Pengajuannya
Kemendag: Aplikasi Temu Bisa Dapat Izin jika Taati Aturan Permendag 31
Isu Akuisisi Bukalapak oleh Temu: Respons BUKA dan Analisis
Manajemen Bukalapak Bantah Ada Informasi Akan Diakuisisi Temu
Jokowi Ungkap Alasan Investasi IKN Belum Capai Target Rp100 Triliun
Cara Mudah Mengurus Saldo Tiba-Tiba Hilang di ATM