Didominasi Milenial, Pluang Catatkan Kenaikan Transaksi 22 Kali Lipat

Ini kegunaan investasi di kalangan trader muda.

Didominasi Milenial, Pluang Catatkan Kenaikan Transaksi 22 Kali Lipat
Media Gathering Pluang/Dok Fortune IDN
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Aplikasi Investasi Pluang mampu mencatatkan kenaikan transaksi kotor mingguan sebesar 22 kali lipat sepanjang tahun 2023. 

Claudia Kolonas, Co-Founder & CEO Pluang menyebut kondisi itu didorong oleh produk Pluang Plus. Bahkan, hanya dalam waktu satu setengah tahun berjalan serta sulitnya kondisi pasar saat pandemi, Pluang mampu mempertahankan volume transaksinya. 

"Pluang Plus masih menikmati pertumbuhan pesat di semua lini, mulai dari jumlah akuisisi pengguna, aset yang dikelola (AUM), nilai investasi bersih (NIV), dan terutama, kenaikan nilai transaksi kotor mingguan sebanyak 22x lipat," kata Claudia di Jakarta, Rabu (26/6).

Ini kegunaan investasi oleh trader muda

ilustrasi trader (unsplash.com/Adam Nowakowski)

Claudia menambahkan, saat ini berkembang tren investor dan trader muda yang mendominasi transaksi di Pluang. Untuk itu, menurutnya diperlukan edukasi yang menyeluruh kepada investor muda dan calon investor. 

"Kalangan investor dan trader muda  umumnya berusia di bawah 30 tahun. Berkat konsistensi dan peningkatan keterampilan secara terus-menerus, mereka tidak hanya menghasilkan keuntungan seketika, tetapi juga mengejar mimpi seumur hidup mereka,” ujar Claudia. 

Beberapa sedang melunasi cicilan rumah dan mengirim anak-anak mereka untuk bersekolah di luar negeri, sementara yang lain tengah mengumpulkan modal untuk memulai bisnis atau memberikan kehidupan yang lebih baik bagi orang tua mereka. Kisah-kisah indah ini sering ditemukan ketika Pluang bertemu para pengguna mereka.

Fitur Pluang Plus hadirkan imbal hasil 4,88%

Ilustrasi Pluang Plus/Dok Pluang

Ia menjelaskan, Pluang Plus saat ini telah menawarkan imbal hasil USD yang lebih tinggi hingga 4,88 persen per tahun untuk saldo USD yang tidak terpakai. Serta, biaya leverage harian yang lebih rendah sebesar 0,017 persen per hari, serta biaya transaksi saham AS yang lebih rendah dengan hanya 0,2 persen per transaksi. 

“Khusus untuk Plus member, kami juga menawarkan Layanan Prioritas dengan jaminan respons dalam 5 menit melalui LiveChat untuk penanganan yang optimal,” tambah Stella Lukman, Chief Operating Officer. 

Anggota Pluang Plus juga dapat menikmati layanan Forex OTC dengan tarif spesial untuk transaksi minimum USD 20.000 dengan penguncian kurs dalam waktu 30 menit, serta deposit & penarikan langsung USD untuk memaksimalkan keuntungan trading mereka.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN