Fintech Easycash Tunjuk Nucky jadi Dirut Baru

RUPST juga setujui pengangkatan direktur baru.

Fintech Easycash Tunjuk Nucky jadi Dirut Baru
RUPST Easycash Tahun Buku 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indonesia Fintopia Technology (Easycash) memutuskan untuk menyutujui pengunduran diri Jonathan Chang sebagai Direktur Utama dan menunjuk Nucky Poedjiardjo Djatmiko sebagai Direktur Utama yang efektif setelah fit and proper test OJK. 

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memimpin Easycash. Saya percaya saat ini adalah waktu yang penting bagi perusahaan untuk terus memperkuat literasi keuangan masyarakat dan terus menjalankan kegiatan operasional secara optimal dan prudent," kata Nucky melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Senin (24/6). 

Sebelum bergabung dengan Easycash, Nucky menjabat sebagai Direktur Utama PT Uangme Fintek Indonesia (UangMe) yang juga bergerak di bidang jasa keuangan. Nucky juga berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia startup teknologi, mendirikan beberapa perusahaan seperti Rumah123, Mobil123, dan Nonton.com. Pasca penunjukan dirinya tersebut, Nucky menyampaikan visinya untuk Easycash. 

Sebagai platform Fintech peer-to-peer (P2P) lending, Easycash telah berhasil mencatat kinerja positif dalam hal pembiayaan yang merupakan buah dari menjalin kerja sama loan channeling dengan SeaBank, Bank Jago, dan Superbank  pada 2023. 

"Easycash menduduki peringkat kedua penyaluran pendanaan terbesar di antara para pelaku industri pada tahun 2023. Data ini berdasarkan dokumen Roadmap OJK untuk industri Layanan Pendanaan Berbasis Teknologi Informasi (LPBBTI) periode 2023-2028,” ujar Jonathan Chang.
 

RUPST juga setujui pengangkatan direktur baru

Jirsak/Shutterstock

Selain pengangkatan Nucky,  pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Jimmy Muhamad Rifai Gani sebagai Komisaris Utama. Jimmy mulai bergabung dengan Easycash pada tahun 2022 sebagai Senior Advisor yang memberikan nasihat pada jajaran Direksi terkait penguatan talenta perusahaan serta tata kelola perusahaan yang baik. 

Jimmy yang saat ini juga menjabat sebagai CEO Bakrie Center Foundation, memiliki segudang pengalaman di posisi Direksi maupun Dewan Komisaris di BUMN, perusahaan swasta, maupun institusi pendidikan. 

Sementara itu, pemegang saham juga mengangkat Hu Zezhong sebagai Direktur. Hu Zezhong, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Engineering General Manager di Easycash, membawa pengalaman yang luas dalam bidang teknologi dan pengembangan perangkat lunak. 

Sebelum bergabung di Easycash, Hu menjabat sebagai Senior Support Engineer di SAP dan Software Engineer di Shanghai Alcatel Network Support System Co., Ltd. Dengan latar belakang ini, Hu diharapkan dapat memperkuat tim manajemen dan membawa inovasi baru dalam pengembangan teknologi Easycash.

Related Topics

EasycashFintechRUPS

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

Most Popular

Daftar Sektor Berpotensi Tuah Manfaat Program Prabowo-Gibran
Sritex (SRIL) Pailit, Bagaimana Nasib Investor Publik dan Sahamnya?
BEI dan Target IPO 2025, Juga Upaya Mewujudkannya
Sritex Dinyatakan Pailit oleh Pengadilan Niaga Semarang
52 K/L Belum Pungut Denda dan Kurang Bayar, Total Rp3,44 Triliun
Laba Bersih Kuartal III Anjlok 28%, Unilever Enggan Ikut Perang Harga