5 Kolaborasi Chic Birkenstock, Memadukan Kenyamanan dan Kemewahan

Kolaborasi mewah dalam edisi terbatas.

5 Kolaborasi Chic Birkenstock, Memadukan Kenyamanan dan Kemewahan
MANOLO X BIRKENSTOCKS/Dok. Birkenstock
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Sejak didirikan pada 1774, merek alas kaki asal Jerman, Birkenstock, telah menjadi favorit masyarakat setempat karena kenyamanannya dan cocok dipadukan dengan gaya apa pun.

Seiring perjalanan, Birkenstock juga berkolaborasi dengan merek-merek kelas atas ternama dunia telah menciptakan mahakarya alas kaki edisi terbatas. Perpaduan antara kenyamanan dan fesyen ini mengisyaratkan kreasi yang lebih ikonik di masa depan. 

Perjalanan kolaborasi pun tidak hanya mengusung estetika sandal untuk bergaya, tapi juga memadukan fungsionalitas. Melansir Prestige, Birkenstock mencatat banyak kolaborasi, berikut ini lima kolaborasi paling modis bersama rumah mode dunia.

Dior

Dok. Birkenstock

Dior by Birkenstock diluncurkan pada tahun 2022 dan mendapat perhatian luar biasa untuk dua kreasinya. Kim Jones membawa imajinasi baru pada dua model Birkenstock, Tokio dan Milano. 

Tokio memiliki bagian atas berbahan wol dengan tali belakang kulit anak sapi nubuck yang dapat disesuaikan. 

Tak kalah chic, Sandal Milano memiliki kemiripan dengan motif gradasi Dior Oblique dan Bones. Sepatu tersebut diluncurkan bersamaan dengan kapsul CD 1947.

Manolo Blahnik

Dok. Birkenstock

Koleksi kapsul Manolo Blahnik untuk Birkenstock menyatukan keahlian Manolo Blahnik dan kenyamanan Birkenstock sehari-hari. Koleksi terbatas tahun 2022 terdiri dari bakiak Arizona dan Boston dalam warna fuchsia cerah, hitam, dan biru.

Versi yang didesain ulang menampilkan gesper persegi Manolo yang berkilau dan sentuhan akhir beludru. Meskipun edisi terbatasnya sudah tidak diproduksi lagi, ada kabar bahwa desain musim panas baru akan segera hadir.

Valentino Garavani

Dok. Birkenstock

Dalam kolaborasi kedua antara Valentino dan Birkenstock pada tahun 2020, merek tersebut mengungkap Arizona dalam kamuflase dengan logo VLTN besar di atasnya. 

Pada awal kemunculannya, koleksi ini hadir dengan warna logo VLTN putih yang kontras. Pilihan kedua tampil dalam warna merah polos. Masing-masing dijual US$ 495 atau Rp 7 jutaan.
Kini koleksi ini hadir dalam tiga warna: hijau militer, kuning cerah, dan abu-abu.

Proenza Schouler

Dok. Birkenstock

Proenza Schouler sepenuhnya menggabungkan urbanisme dan kemewahan atletik dengan desain praktis Arizona dan Milano. Sepatunya terbuat dari kulit anak sapi yang dipoles, dan gesper biasa semuanya diganti dengan penutup kait dan simpul. 

Desain ini adalah versi yang lebih ramping dari Birkenstock klasik, dan tersedia dalam warna kobalt, merah anggur, perak, ochre, hitam, dan krem.

Jil Sander

Dok. Birkenstock

Kedua Creative Director Jil Sander, Lucie dan Luke Meier, memadukan warna dan tema Mother Nature dalam kolaborasi Birkenstock 2021 ini. Model klasik Birkenstock termasuk Arizona, Milano, dan Berlin menerima perubahan menjadi bentuk yang lebih lebar dan bulat dengan gesper tipis berbahan nikel satin, serta tali kulit anak sapi dan tali suede dengan pinggiran mentah.

 Ada pula Velan dengan desain baru, sandal dengan ujung tertutup dengan tali nappa hingga sekeliling mata kaki. Tersedia dalam warna hitam netral, krem, dan zaitun, koleksi ini bisa jadi pilihan untuk menemani travelling menjelajah  dunia.

Related Topics

BirkenstockSandal

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
Alibaba Pertahankan Kepemilikan 88 Miliar Saham GoTo hingga 5 Tahun
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%