Phantom Scintilla, Rolls-Royce dengan Interior Rp38 Miliar

Butuh 2,5 tahun untuk diproduksi secara terbatas.

Phantom Scintilla, Rolls-Royce dengan Interior Rp38 Miliar
Phantom Scintilla/Dok. Rolls Royce
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Rolls-Royce kembali menghadirkan kejutan dengan merilis Phantom Scintilla, Mobil Mewah terbaru yang dibanderol seharga US$2,5 juta atau sekitar Rp38 miliar. Salah satu keunggulan utama dari Phantom Scintilla adalah interiornya yang memerlukan waktu pengerjaan selama dua setengah tahun, menegaskan dedikasi merek otomotif asal Inggris ini dalam menciptakan kemewahan yang tak tertandingi.

Phantom Scintilla merupakan kreasi terbaru Rolls-Royce yang dirancang khusus untuk mereka yang menginginkan eksklusivitas tertinggi. Dengan hanya 10 unit yang akan diproduksi, mobil ini dipastikan akan menjadi salah satu Rolls-Royce Phantom termahal di Amerika Serikat.

Seperti halnya model Rolls-Royce lainnya, Phantom Scintilla dilengkapi dengan berbagai sentuhan khusus baik pada eksterior maupun interiornya.

Melansir SupercarBlondie, mobil ini diungkapkan pertama kali pada ajang The Quail di Monterey, yang merupakan salah satu pameran bergengsi di mana Rolls-Royce kerap memamerkan mobil-mobil mewahnya kepada para calon pembeli dari kalangan jetset.

Desain Phantom Scintilla terinspirasi oleh lambang kap mesin ikonik, Spirit of Ecstasy, yang hampir mustahil untuk dicuri. Eksterior mobil ini dihiasi dengan kombinasi cat dua warna yang elegan—bagian atas bodi dicat dengan Andalusian White, sementara bagian bawahnya menggunakan Thracian Blue yang dilengkapi dengan garis-garis yang serasi.

Interior dan furnitur estetik

Dok. Rolls-Royce

Selain keindahan luarnya, kabin Phantom Scintilla juga tak kalah mengesankan. Dengan atap yang dilengkapi headliner bertabur bintang khas Rolls-Royce, interior ini dibuat dengan pola khusus yang menambah kesan mewah.

Terdapat 36 bagian pola bordir pada pintu dan kursi yang totalnya berjumlah 633.000 jahitan, sebuah karya seni yang memerlukan waktu 40 jam untuk diselesaikan.

Selain itu, dashboard Phantom Scintilla dihiasi dengan sebuah karya seni bernama "Celestial Pulse," yang terdiri dari tujuh pita aluminium yang menyilang sebelum dilapisi dengan keramik yang sama seperti lambang Spirit of Ecstasy pada bagian depan mobil.

Meskipun tidak ada harga resmi yang diumumkan, Rolls-Royce memastikan bahwa Phantom Scintilla akan menjadi salah satu Phantom termahal yang pernah dijual di AS, serta kian mengukuhkan statusnya sebagai simbol kemewahan dan eksklusivitas.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

20 Pebisnis Masuk Fortune Indonesia Business Person of The Year 2024
GoPay Respons Menkominfo Disebut Fasilitasi Judi Online hingga Rp89 M
6 Pabrik Tekstil Tutup di Jawa Tengah, Badai PHK Ribuan Karyawan
15 AI Generatif Terpopuler 2024, Mana Terbanyak Digunakan?
Ketahui Kapan Waktu yang Tepat Membeli dan Menjual Saham
Pahami Apa Itu Saham LQ45 dan Daftar Terbaru di 2024