Founder IDN Masuk Daftar Finalis EY Entrepreneur Of The Year 2024

Jadi bagian dari 10 pimpinan bisnis lain yang jadi finalis.

Founder IDN Masuk Daftar Finalis EY Entrepreneur Of The Year 2024
Dok. IDN Media
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Pendiri sekaligus CEO dan COO dari IDN (PT Media Putra Nusantara), Winston Utomo dan William Utomo, masuk ke dalam 10 finalis EY Entrepreneur Of The Year (EOY) 2024, mewakili pelaku industri media dari delapan perusahaan di sektor yang berbeda.

EY Indonesia Country Managing Partner, Peter Surja, mengatakan bahwa program EOY Indonesia telah merayakan pencapaian para wirausahawan Indonesia di berbagai sektor, selama lebih dari dua dekade.

“Para pemimpin ini berkontribusi dalam mentransformasi lanskap bisnis melalui kreativitas, pandangan bisnis yang kuat, penggunaan teknologi dan metode inovatif, sementara pertumbuhan finansial, ketahanan, dan komitmen mereka terhadap praktik bisnis berkelanjutan, menjadi landasan bagi masa depan yang lebih menjanjikan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/8).

Peter mengungkapkan bahwa finalis tahun ini mencakup berbagai sektor, termasuk teknologi, jasa keuangan, barang konsumsi, kesehatan, farmasi, layanan profesional dan media.

Adapun tema EY EOY tahun ini adalah ‘The Art of Entrepreneurship: Celebrating the country’s visionary entrepreneurs with purpose-driven innovation and outstanding achievements’.

Penghargaan bagi para finalis

IDN HQ

Selain Winston Utomo dan William Utomo dari IDN, ada delapan nama pimpinan perusahaan lain, yang berasal dari perusahaan dengan latar belakang berbeda. Mereka adalah:

  1. Amira Ganis  – PT Brawijaya Investama (Brawijaya Hospital)
  2. Arfan Arlanda – PT Jejak Enviro Teknologi (Jejakin)
  3. Eunice Miming Satyono – PT Samuel Sekuritas Indonesia
  4. Michael Soerijadji & Pandu Sjahrir – PT Agaeti Kovergensi Investama (AC Ventures)
  5. Michael Wanandi – PT Kirana Guna Jaya (Combiphar)
  6. Rama Suparta – PT Artha Persada Kreatif (SATURDAYS)

Menurut Peter, dengan strategi pertumbuhan yang bekelanjutan, bisnis para finalis secara kolektif mencapai pendapatan tahunan yang mengesankan, yaitu lebih dari Rp4 triliun dan memberi lapangan kerja bagi hampir 5.000 karyawan.

“Mari kita berikan penghargaan kepada para wirausahawan Indonesia atas kontribusi signifikan mereka terhadap transformasi lanskap bisnis dan kemajuan perekonomian Indonesia,” katanya.

Para finalis akan dinilai oleh Dewan Juri Independen yang terdiri dari para pemimpin terkemuka dari akademisi, badan pengatur, komunitas bisnis, serta pemenang EOY tahun lalu.

Pada tahun lalu, predikat Entrepreneur Of The Year Indonesia 2023 dimemangkan Yozua Makes, Founder dari PT Plataran Indonesia, satu-satunya grup perhotelan terintegrasi di Indonesia, mencakup hotel, resor, venue, restoran, kapal pesiar, operasional taman nasional, dan properti di Jawa, Bali, dan Komodo.

Selama hampir 40 tahun, program EOY telah merayakan para pemimpin bisnis yang luar biasa pada lebih dari 145 kota di lebih dari 60 negara. Pemenang EOY Indonesia tahun ini, beserta pemenang di kategori lainnya, akan diumumkan pada EOY Awards Gala di Jakarta pada November mendatang.

Pemenang EOY Indonesia akan mewakili Indonesia di ajang EY World Entrepreneur Of The Year™ 2025 (WEOY) di Monte Carlo, Monaco, untuk memperebutkan gelar bergengsi, World Entrepreneur Of The Year.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

12 Tahun Dijual, Rumah Mewah Michael Jordan di Chicago Akhirnya Laku
Isak Tangis Sri Mulyani di Banggar DPR Usai Sepakati RUU APBN 2025
OnlyFans Cetak Rekor Pendapatan, Capai US$6,6 Miliar di 2023
Bunga Acuan Turun, BI Proyeksikan Kredit Bank Tumbuh 12%
Perbedaan Istana Garuda dan Istana Negara IKN, Jangan Keliru
TikTok Ungkap 4 Jenis Konsumen, Penjual Harus Paham