Isyana Sarasvati Akan Gelar Konser Satu Dekade Pada November 2024

Konser bertajuk ‘Lost In Harmony, A Decade Live Concert’.

Isyana Sarasvati Akan Gelar Konser Satu Dekade Pada November 2024
Isyana Sarasvati. (Fortuneidn/Bayu Satito)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Musisi Isyana Sarasvati, akan menggelar Konser bertajuk ‘Lost In Harmony, A Decade Live Concert’, sebagai penanda 10 tahun perjalanan karirnya di industri musik Tanah Air.

Isyana mengatakan bahwa melalui konser ini, ia ingin mengekspresikan pahit manis perjalanan karirnya dalam bermusik. "Hidup aku dipenuhi berbagai macam harmoni, baik mayor dan minor. Lost In Harmony aku ingin berpetualang. Jadi, pada saat menyaksikan konser ini, semua bertualang ke dunia Isyana,” ujarnya dalam konferensi pers di Kemang Village, Rabu (12/6).

Dalam konser istimewa ini, Isyana mengaku tak hanya ingin merefleksikan karya-karya yang pernah ia ciptakan, namun juga jadi suguhan istimewa bagi para penggemar yang telah mendukungnya dari awal berkarir (Isyanation). “Sebagai medium untuk merayakan warna-warni dan membangunkan kembali seorang Isyana yang sempat ‘tertidur’,” katanya.

Ia berharap, melalui konser ini, para penggemarnya bisa merasakan pengalaman Isyana selama berkarir dan ‘terlahir kembali’. “Purity...pure...rebirth,” ujar Isyana. “Konser yang akan menjadi turning and burning point yang sangat dahsyat.”

Konsep berbeda

Penampilan Isyana Sarasvati dalam konferensi pers konser satu dekadenya. (Fortuneidn/Bayu Satito)

Untuk itu, Isyana pun mengungkapkan bahwa konser tunggalnya nanti akan menampilkan konsep yang berbeda dengan menyertakan ‘nyawa’  nuansa musik orkestra untuk mengiringi setiap aransemen dari karya-karya lagu Isyana Sarasvati.

Isyana menuturkan, orkestra di konser satu dekadenya ini akan lebih berwarna lewat kolaborasi dengan beberapa nama besar di dunia musik seperti Avip Priatna dari Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singer, dan The Resonanz Choir. "Ini akan menjadi perayaan besar, haru dan (aku) enggak sabar untuk melakukan perayaan ini," katanya sambil mengungkapkan bahwa masih banyak kejutan lainnya.

Single baru

Konferensi pers konser satu dekade Isyana Sarasvati. (Fortuneidn/Bayu Satito)

Dalam kesempatan itu, Isyana juga membocorkan rencananya untuk merilis beberapa single terbaru, meski belum menyebutkan judul dan waktu perilisannya secara terperinci. “Karena sudah banyak hal-hal yang aku rasakan dan alami di tahun kemarin serta tahun ini,” ujarnya.

Namun, single tersebut belum mengarah kepada album baru, karena masih banyak cerita yang perlu digali lagi untuk menjadikannya sebuah album. “Semua yang aku ceritain berdasarkan cerita di sekitarku," katanya. “Yang penting-penting dulu lah.”

Konser bulan November

Poster konser satu dekade Isyana Sarasvati. (Dok. Redrose Records)

Sementara itu, Co-Founder Redrose Records sekaligus manajer Isyana Sarasvati, Sarah Kasenda, mengungkapkan bahwa konser ‘Lost In Harmony, A Decade Live Concert’ akan diadakan di Istora Senayan pada 16 November 2024. "Kami mencari tanggal yang sesuai dengan 10 tahun Isyana, di akhir November. Single pertama Isyana itu sebenarnya Oktober, 2014,” katanya.

Isyana akan membawakan semua lagu-lagu yang mengiringi karirnya dari album pertama yang berjudul ‘Explore!’, ‘Paradox’, album yang menampilkan transformasi Isyana dalam bermusik ‘Lexicon’, sampai album terakhirnya yang bertajuk ‘Isyana’. Semua lagu  akan dibawakan dalam konser berdurasi sekitar 2,5 jam di hadapan sekitar 5.000 penonton.

Meski konser ini baru digelar November mendatang, namun penjualan tiket sudah dimulai pada Rabu (12/6) melalui situs www.isyanalostinharmony.com maupun loket.com, untuk kategori early bird. Sedangkan pada kategori lain, seperti festival dibanderol seharga Rp419.000, tribun CAT 4 Rp419.000; CAT 3 senilai Rp629.000; CAT 2 diberi harga Rp769.000; dan CAT 1 dijual sebesar Rp1.049.000.

Selain itu, konser ini juga menyediakan dua kategori tiket khusus, yakni HARMONY yang menghadirkan area menonton spesial di tribun, cinderamata spesial, dan akses serta toilet khusus; serta kelas REDROSE yang menawarkan area menonton paling strategis dan ideal bagi para penggemar, untuk bisa menikmati keseluruhan show treatment, baik secara audio maupun visual.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

35 Ucapan Maulid Nabi Muhammad 2024, Penuh Makna!
Meninjau Valuasi Spin-Off Anak Usaha Adaro dan Dampaknya
Adhi Karya Digugat PKPU Gara-Gara Proyek Hambalang
Apakah Uang Rp100 Ribu Bisa investasi? Ini Pilihannya
Mobil BYD Mulai Banyak Terlihat di Jalan, Ini Data Impornya
Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN