NEWS

Isyana Sarasvati Jadi Musisi Indonesia Pertama di Billboard Live Japan

Isyana Sarasvati akan tampil di Kota Yokohama dan Tokyo.

Isyana Sarasvati Jadi Musisi Indonesia Pertama di Billboard Live JapanSalah satu penampilan Isyana Sarasvati di Showcase Kudus. (dok. Isyana)
18 September 2023

Jakarta, FORTUNE – Isyana Sarasvati akan jadi musisi Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang tampil di Billboard Live Japan pada Oktober 2023 mendatang. Event tersebut akan berlangsung di kota Yokohama dan Tokyo, Jepang.

Media Relations SKY Entertainment, Aditya Hernanto mengatakan bahwa penampilan di luar Indonesia ini adalah bagian dari upaya memperluas basis pendengar Isyana Sarasvati. “Petualangan ini juga diharapkan dapat membuka peluang bagi musisi Indonesia lainnya agar dapat menembus pasar industri musik internasional,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, Senin (18/9).

 Aditya mengungkapkan, Isyana udah cukup lama berencana untuk tampil di kedua kota Jepang tersebut. “Pihak Billboard Live maupun Yamaha Jepang juga mulai melirik sejak lama, sampai akhirnya baru ketemu waktunya di bulan Oktober,” katanya.

Bukan penampilan biasa

Isyana Sarasvati.
Isyana Sarasvati. (dok. Redrose Records)

Bukan sekadar penampilan biasa, kata Aditya, dua venue di Jepang ini sudah dipersiapkan oleh Isyana untuk menampilkan sesuatu yang menarik bagi para penggemar maupun pendengar yang baru mengenal.

Yokohama, kota pertama yang akan dikunjungi, Isyana akan tampil membawakan lagu-lagu orisinalnya, termasuk memperkenalkan album keempatnya di depan warga Jepang dalam dua sesi, pada siang maupun malam hari. “Isyana Sarasvati juga dikabarkan akan berkolaborasi dengan gitaris terdahulu dari band metal legendaris Megadeth, Marty Friedman, yang nanti akan turut berkolaborasi di salah satu lagu,” kata Aditya.

Kota selanjutnya yang akan disambangi Isyana adalah Tokyo, di Yamaha Hall Ginza, dalam tajuk penampilan ‘Isyana Unplugged Live in Tokyo’. Isyana, kata Aditya, juga akan berkolaborasi dengan salah satu violinis terkenal asal Jepang, Emiri Miyamoto.

“Lokasi ini spesial karena spesifikasi alat dan bangunan yang digunakan dipilih dengan khusus untuk menciptakan pengalaman bermusik yang berbeda. Lokasi ini didesain untuk mengurangi jarak antara panggung dengan penonton sehingga dapat membawa semua orang yang hadir lebih dekat dengan musik,” kata Aditya.

Harga tiket

Isyana Sarasvati.
Isyana Sarasvati. (dok. Redrose Records)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.