7 Ide Hampers Selain Makanan, Lebih Unik dan Menarik!

Rekomendasi hampers anti mainstream

7 Ide Hampers Selain Makanan, Lebih Unik dan Menarik!
Ilustrasi hampers (Freepik)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Mengirimkan Hampers menjadi salah satu kegiatan atau tradisi menjelang momen perayaan tertentu seperti Lebaran. Tidak melulu berisi makanan atau kue, hampers juga dapat berisi barang-barang berguna dan menarik untuk dijadikan hadiah. 

Di tengah aneka ragam produk, hampers selain makanan cukup banyak diberikan untuk orang-orang terdekat. Dengan begitu, hadiah yang diberikan tidak terkesan monoton dan mainstream pada penerima.

Untuk pilihan barang untuk hampers, berikut beberapa rekomendasi barang yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Perawatan tubuh

Ilustrasi skincare (Unsplash/Poko Skincare)

Menjelang Idulfitri pastinya setiap orang ingin tampil lebih rapi dan menarik. Namun, merawat tubuh juga bukanlah perkara yang mudah.

Terlebih saat bulan puasa kondisi kulit cenderung terasa lebih kering karena kurang asupan cairan. 

Maka dari itu, Anda dapat memberikan produk perawatan tubuh bagi orang terdekat sebagai salah satu hampers selain makanan yang bermanfaat. Pasalnya, set perawatan tubuh pastinya akan sangat berguna.

Produk bodycare ataupun skincare yang bisa dijadikan isi hampers lebaran. Jika ingin memberikan hampers ini, ada baiknya Anda memilih produk yang aman untuk semua jenis kulit.

Tertarik untuk menjadikannya sebagai salah satu hampers lebaran yang unik?

2. Peralatan dapur

Ilustrasi peralatan dapur (Unsplash/Dane Deaner)

Bingung mencari hampers lebaran untuk kolega atau rekan bisnis? Anda bisa menjadikan peralatan dapur sebagai hampers yang berkesan.

Terlebih Anda ingin memberikannya pada kolega yang sudah menikah atau akan menikah. Peralatan dapur menjadi pilihan yang tepat. 

Anda bisa memberikan satu set peralatan dapur, seperti penggorengan, panci, sudip, dan lain sebagainya. Dalam satu set, biasanya warna dan motifnya sudah serasi sehingga cocok dijadikan hadiah yang menarik. 

Selain segi desainnya, perhatikan juga kualitas barangnya sehingga bisa lebih tahan lama.

3. Set alat makan

Ilustrasi peralatan dapur (Unsplash/Dane Deaner)

Tidak hanya peralatan dapur, Anda juga dapat memilih alat makan untuk dijadikan hampers Lebaran. Peralatan makan juga cukup populer menjadi hadiah selain makanan.

Peralatannya sangat fungsional untuk dipakai sehari-hari sehingga pastinya dibutuhkan oleh setiap orang.

Dalam satu set alat makan, Anda sudah mendapatkan piring, cangkir, mangkuk, dan lain-lain. Supaya makin berkesan, Anda bisa memilih desain yang unik atau mencocokannya warnanya dengan kesukaan penerima hampers tersebut. 

Anda juga bisa memilih bahan peralatan makan yang kin pun semakin beragam, mulai dari kayu, kaca, hingga keramik. Masing-masing bahan juga menawarkan kesan yang berbeda cukup sesuaikan saja dengan selera dan bujet Anda.

4. Reed diffuser

Ilustrasi diffuser (Unsplash/yawen Liao)

Untuk pilihan hampers selain makanan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan pewangi ruangan. Salah satunya reed diffuser. Selain lebih unik, hampers satu ini cukup kekinian dijadikan hadiah. 

Lewat hampers satu ini, Anda bisa memanjakan orang tersayang dengan aroma yang menenangkan sehingga membuat tubuh lebih rileks. Ada banyak aroma yang bisa dipilih sesuaikan saja dengan aroma favorit penerima. 

Jika Anda kebingungan mencari aromanya, wangi lavender atau bunga cukup populer sehingga aman untuk dihadiahkan. 

Selain aromanya, reed diffuser juga bisa dijadikan hiasan rumah yang estetik sehingga memiliki fungsi yang bermanfaat bagi interior rumah. Dengan begitu, Anda bisa memberikan hampers ini pada kerabat dekat atau kolega Anda.

5. Parfum

Ilustrasi parfum (Unsplash/Lara John)

Satu lagi pilihan wewangian yang bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk memeriahkan momen di hari suci, yaitu parfum. Pilihan hampers ini cocok dihadiahkan pada orang terdekat, seperti sanak saudara atau teman. 

Terlebih bagi penyuka wewangian pasti akan merasa senang ketika mendapatkan hadiah satu ini. Anda dapat memilih aroma kesukaan penerima atau mencerminkan karakter orang tersebut. 

Dengan begitu, hampers yang akan diberikan makin terasa lebih personal dan berkesan bagi orang tersayang. 

Supaya tidak terkesan monoton, perhatikan juga bungkus hampers, sehingga tampak menarik ketika diberikan kepada penerimanya.

6. Tanaman hias

Ilustrasi tanaman hias (Unsplash/Amelia Cui)

Ingin memberikan hampers yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya? Tanaman hias bisa Anda jadikan pilihan yang menarik dan unik, apalagi orang yang akan menerimanya adalah pencinta tanaman. Tidak ada salahnya untuk mengirimkan jenis tanaman ini sebagai hadiah.

Memiliki bentuk yang indah, tanaman hias sangat cocok dijadikan hiasan di dalam ataupun luar ruangan. Karena bentuknya sudah cantik, Anda tidak perlu membungkusnya secara berlebihan. Cukup bungkus yang simpel dengan pita warna senada, sehingga makin menonjolkan keindahan tanaman itu sendiri.

Jangan lupakan kartu ucapan Lebaran bagi penerimanya. Hadiah ini sangat cocok dikirimkan pada rekan bisnis atau atasan di tempat Anda kerja.

7. Bumbu dapur

Ilustrasi bumbu dapur (pexels/arthouse studio)

Rekomendasi hampers selain makanan berikutnya yang cukup unik adalah bumbu dapur. Alih-alih memberikan kue kering atau makanan lainnya, Anda bisa memberikan bambu dapur atau bumbu masak bagi orang terdekat. 

Terlebih orang yang menerimanya memiliki hobi memasak. Mengirimkan bumbu dapur sebagai hampers Lebaran patut dipertimbangkan.

Untuk memberikan kesan uniknya, Anda bisa memilih beberapa bumbu dapur dilengkapi dengan tempat penyimpanannya. Bahan kaca menjadi pilihan yang sempurna karena simple dan cukup kokoh.

Perhatikan juga bungkusannya agar tetap menarik dan membawa kebahagiaan saat diterima pertama kali.  

Itu dia beberapa ide hampers selain makanan yang bisa Anda jadikan referensi untuk diberikan kepada orang tersayang. Dari beberapa rekomendasi di atas, adakah yang ingin Anda jadikan sebagai hadiah Lebaran?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI