Jingle Pestapora Terngiang di Kepala, Siapa Penciptanya?

Jingle Pestapora jadi hiburan menanti penampil di panggung.

Jingle Pestapora Terngiang di Kepala, Siapa Penciptanya?
Para penampil di Pestapora 2023. (dok. Pestapora)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Jingle Pestapora jadi musik pengantar Project Pop di Panggung Gegap Gempita pada hari kedua Pestapora, Sabtu (24/9). Disebut "pengantar" karena ia bukan sekadar musik ilustrasi, melainkan juga dinyanyikan bersama oleh ribuan penonton yang berdiri di hadapan panggung.

Pukul 23.20 WIB, sekitar sepuluh menit sebelum Tika Pangabean dkk muncul, jinggle yang diputar berulang-ulang tersebut mulai memancing penonton untuk ikut bernyanyi. Suara satu dua orang penonton yang mulanya terdengar lamat, perlahan menjadi irama gaung di panggung indoor Gambir Expo, Kemayoran tersebut.

"Setelah jingle Dufan dan Rest Area KM 57, maka jingle @pestapora menempati urutan ketiga sebagai jingle paling menempel di benak yang bisa bikin terngiang sampe rumah," demikian komentar Soleh Solihun, komedian sekaligus sutradara yang menyaksikan momen tersebut, seperti dikutip dari unggahan akun Instagramnya, Minggu (24/9).

Sejak digelar untuk kali pertama tahun lalu, Pestapora berhasil menembakkan satu jingle yang catchy. Lantaran disuguhkan berulang-ulang tiap kali penampil usai atau hendak manggung, iramanya jadi seperti racun yang punya efek serupa dengan lagu anak-anak Baby Shark.

"Ohh... pestapora!/Mari mari berpesta pestapora/Ohh... pestapora!/Mari mari berpesta pestapora/Di sini-sini ada pesta/di sana-sana ada pesta/di mana-mana ada pesta/pesta-pesta-pestapora!" demikian lirik jingle Pestapora.

Tahun lalu, Hannah Zazu, istri dari Kiki Aulia Ucup, Festival Director Pestapora, mengunggah pada Instastory akun Instagram miliknya tentang asal-usul jingle ini. Ia bercerita bahwa Kiki Ucup memang berkeinginan agar pengunjung Pestapora disambut dengan sebuah jingle yang mudah diingat.

"Ingat dulu Kiki Ucup bilang ke gue, 'gue mau pas orang Pestapora tuh, ada lagunya kaya Dufan yang diulang-ulang terus sampai orang-orang inget,' Good job Ayah, berhasil banget," tulis sang istri.

Dari cerita tersebut pula, terkuak pencipta jingle tersebut. Sebab, Kiki Ucup yangm me-repost unggahan tersebut menambahkan keterangan serta apresiasinya tentang sang pencipta jingle, yaitu Lafa Pratomo.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

7 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Grup Astra Sebar Dividen Interim, Ini Jadwal ASII, AALI, dan UNTR
6 Multifinance Lokal dicaplok Asing, Ini Negara Peminatnya
Mengenal Aplikasi Temu yang Bakal Diblokir Kominfo
Aksi Beli Prajogo Pangestu atas BREN Saat Pemeriksaan OJK
Berapa Gaji Anggota DPR beserta Tunjangannya? Puluhan Juta